Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Sport 150 cc di Balai Lelang, Vixion Cuma Rp 6 Juta

Kompas.com - 11/08/2020, 11:23 WIB
Ari Purnomo,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Keberadaan balai lelang kendaraan bermotor menjadi alternatif bagi calon konsumen untuk mendapatkan sepeda motor dengan harga murah.

Rata-rata harga yang dibuka di balai lelang akan lebih rendah dibandingkan dengan banderol di pasaran yang ada di diler motor bekas.

Dengan catatan, kondisi unit motor yang dijual juga terbilang apa adanya dan belum ada restorasi atau perbaikan seperti yang ada di showroom.

Di balai lelang, pembeli juga bisa memilih beragam jenis kendaraan yang akan dibelinya. Mulai jenis bebek, skuter matik (skutik) hingga jenis motor sport.

Baca juga: Harga Motor Sport 250 cc Bekas, Kawasaki Ninja Cuma Rp 19 Jutaan

Untuk jenis motor sport, harga yang ditawarkan juga relatif beragam tergantung dengan tipe, tahun serta kondisi sepeda motor itu sendiri.

Ilustrasi motor sport 250 cc di diler motor bekasGridOto.com Ilustrasi motor sport 250 cc di diler motor bekas

Selain bisa diikuti oleh pembeli perorangan, lelang motor ini kebanyakan juga menjadi pilihan pemilik showroom untuk mendapatkan unit dalam jumlah banyak.

Salah satu pemilik diler motor bekas (mokas) Setia Kasih Motor Tri Sekam menuturkan, biasanya dirinya juga membeli unit dari cara lelang.

“Dulu kalau mencari unit juga dengan ikut lelang tapi kondisinya ya apa adanya, kalau yang kurang bagus biasanya dikelompokkan,” ujarnya kepada Kompas.com, Selasa (11/8/2020).

Tri juga mengatakan, dengan kondisi yang seadanya harga yang ditawarkan dari balai lelang tentunya juga lebih murah dibandingkan harga pasaran.

Baca juga: Punya Uang Rp 12 Jutaan Bisa Beli CBR150 sampai Ninja 150 Bekas

Dengan kondisi tersebut, pastilah membutuhkan sejumlah perbaikan dan tidak bisa langsung dijual kepada calon konsumen.

Presiden Direktur Ibid-Balai Lelang Serasi Daddy Doxa Manurung juga mengatakan, bahwa unit yang dijual melalui balai lelang sudah dijelaskan mengenai kondisinya.

Motor BekasKOMPAS.com/Gilang Motor Bekas

“Jadi ada grade-gradenya sendiri, penggolongan ini menyesuaikan dengan kondisi kendaraan itu. Semakin bagus gradenya harganya juga akan lebih mahal,” katanya.

Para peserta lelang bisa melihat informasi mengenai kendaraan yang akan dibelinya secara online. Mulai kelengkapan surat, kondisinya, dan juga berbagai informasi penting lainnya.

Baca juga: Mobil Bekas Harga Rp 60 Jutaan, Ini Pilihannya

“Untuk kondisi sekarang ini kami masih mengadakan lelang secara online, belum ada lelang secara terbuka atau langsung,” ucapnya.

Berikut deretan motor sport 150 cc bekas di Balai Lelang JBA

1. Yamaha Vixion 2015 Rp 6 juta

2. Honda Verza 2014 Rp 6 juta

3. Kawasaki Ninja tahun 2015 Rp 12 juta

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com