Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelat Penyambung Tulang Rusak, Marc Marquez Kembali Masuk Ruang Operasi

Kompas.com - 04/08/2020, 11:45 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BARCELONA, KOMPAS.com - Marc Marquez kembali masuk ruang operasi, Senin (3/8/2020). Tim dokter terpaksa mengganti pelat titanium yang berada di lengan kanannya karena pelat itu rusak.

Dr Xavier Mir, pemimpin operasi tim dokter di Rumah Sakit Dexeus Universitari, mengatakan, pelat buat penyangga tulang yang patah itu rusak karena adanya akumulasi stres di area yang dioperasi.

Baca juga: Jelang MotoGP Ceko, Marc Marquez Kerja Keras Supaya Fit

"Marc Marquez menjalani operasi 13 hari yang lalu dan hari ini dia kembali ke ruang operasi. Operasi pertama berhasil, tapi akumulasi stres di area operasi telah menyebabkan pelat mengalami kerusakan," kata Mir dalam rilis Repsol Honda, Selasa (4/8/2020).

Saat ini tim dokter sudah berhasil mengganti pelat titanium di lengan kanan dengan yang baru. Marc sekarang harus tinggal di rumah sakit selama 48 jam untuk penyembuhan sebelum bisa pulang.

"Jadi pelat titanium dilepas dan diganti dengan fiksasi baru. Dia tidak merasakan sakit selama periode ini. Dia selalu mengikuti saran medis yang diberikan dan perasaan dari tubuhnya," kata Mir.

Baca juga: Yamaha Bongkar Rahasia Quartararo Bisa Dominasi Dua Balap MotoGP 2020

 

"Sayangnya, stres yang berlebihan telah menyebabkan masalah ini. Sekarang kita harus menunggu 48 jam untuk memahami waktu pemulihan," katanya.

Belum diketahui apakah operasi kedua ini akan memengaruhi penyembuhan Marc atau tidak. Lantas, apakah Baby Alien akan sanggup balapan di akhir pekan ini pada 9 Agustus 2020 di GP Brno, Ceko?

Sebelumnya, pekan lalu, Marc antusias sekali menunjukkan kemajuan pemulihan dari cedera yang dialaminya. Dia membagikan sejumlah foto dan video saat fisioterapi dan latihan angkat beban memakai tangan kanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com