Wuling Cortez CT Tipe S, Apa Bedanya dengan Tipe C dan L?

Kompas.com - 20/07/2020, 18:32 WIB
Wuling Cortez CT KOMPAS.com / Aditya MaulanaWuling Cortez CT

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors (Wuling) resmi memperkenalkan varian terbaru dari jajaran MPV murahnya beberapa waktu lalu, yakni Cortez CT Type S. Model ini datang sebagai pelengkap sekaligus menjadi varian termurah di keluarga Cortez.

“Cortez CT tipe S hadir untuk memberikan pengalaman berkendara yang powerful dan nyaman dengan harga kompetitif. Memiliki fitur yang cukup lengkap dan harga terjangkau untuk pelanggan di segmen MPV, produk ini sesuai untuk keluarga maupun penunjang operasional perusahaan,” ujar Nathan Sun, Vice President Wuling Motors.

Lantas perbedaan dan ubahan apa saja yang ditawarkan dari Cortez CT tipe S jika dibandingkan dengan varian sebelumnya yaitu tipe C dan L?

Mesin

Untuk spesifikasi, Wuling Cortez CT tipe S dan Cortez tipe C dan L sama-sama sudah dibekali dengan mesin berkonfigurasi 4 silinder 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 140 HP pada 5.200 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.600-3.600 rpm.

Baca juga: Tak Mau Kalah dari BIMS, Dyandra Siapkan Protokol Kesehatan yang Ketat

Extrerior

Dari segi eksterior, perubahan yang paling kentara di Wuling Cortez CT tipe S adalah penggunaan velg single tone yang merupakan warisan dari Wuling Cortez 1.5 dahulu. Namun, pada tipe C menggunakan 16 inci Alloy Wheel with Machining.

Sektor penerangan pun tidak ada yang berbeda dengan tipe C atau L, yakni sudah dilengkapi dengan sistem pencahayaan dari LED, baik untuk lampu depan maupun belakang.

Wuling Cortez Turbo Wuling Cortez Turbo

Interior

Secara keseluruhan pada bagian kabin bagian depan, tidak ada yang berbeda baik tipe S maupun tipe C yaitu sama-sama menggunakan desain two tone color.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X