Marc Marquez Tercepat di FP1 MotoGP Spanyol, Rossi Posisi 13

Kompas.com - 17/07/2020, 16:24 WIB
Ilustrasi MotoGP Australia Robert Cianflone / Getty ImagesIlustrasi MotoGP Australia
|

 

JEREZ, KOMPAS.com - Seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol memasuki sesi latihan bebas (free practice) pertama atau FP1.

Sejumlah pebalap telah menyatakan kesiapannya usai 'puasa' bertanding secara langsung imbas pandemi virus corona alias Covid-19.

Hal ini terbukti dari sengitnya perhelatan FP1 sejak tikungan pertama yang dihelat pada pukul 14.55-15.40 WIB hari ini, Jumat (17/7/2020).

Pebalap Pramac Racing, Jack Miller menjadi pebalap pertama yang mencetak putaran tercepat dengan 1 menit 39,673 detik.

Namun, posisinya semakin melorot di pengujung latihan sehingga disusul Maverick Vinales dengan capaian 1 menit 39,426 detik.

Baca juga: MotoGP Tahun Depan Huga Berpotensi Hanya Digelar di Eropa

Memasuki 6 menit sesi berjalan, Miller kembali unggul dengan 1 menit 38,496 detik. Tapi semangat para pebalap lainnya belum padam sehingga menajamkan putaran tunggangan mereka.

Di sisa tiga menit terakhir, Marc Marquez, berhasil menyalip catatan waktu Miller dan bertahan hingga akhir latihan bebas. Marc menorehkan catatan waktu tercepat dalam FP1 MotoGP Spanyol 2020 dengan 1 menit 37,350 detik.

Tepat berada di belakangnya, ada pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, dengan selisih 0.024 detik. Capaian ini sekaligus memastikan bahwa cedera bahu yang dialami Marquez sudah pulih.

Posisi ketiga ditempati Cal Crutchlow dari Repsol Honda dengan capaian waktu yang juga berbeda tipis yaitu 1 menit 37,438 detik.

Baca juga: Jadwal MotoGP Jerez Akhir Pekan ini, Latihan Bebas, Kualifikasi dan Balapan

Andrea Dovizioso dan Joan Mir secara berurutan menempati urutan keempat dan kelima. Pertandingan berlangsung sengit di posisi tersebut.

Halaman:


Sumber MotoGP
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X