Masih Ingat Suzuki Inazuma? Ini Harga Sekennya

Kompas.com - 28/06/2020, 14:24 WIB
Suzuki Inazuma di India. Model dan spesifikasinya sama, harga jauh beda. XbhpSuzuki Inazuma di India. Model dan spesifikasinya sama, harga jauh beda.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi yang sedang mencari motor naked touring dengan dana terbatas, motor Suzuki Inazuma 250 bisa menjadi salah satu pilihan.

Resmi dilincurkan pertama kali pada tahun 2012, Suzuki Inazuma 250 menjadi motor andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk kelas motor 2 silinder.

Dilihat dari situs jual beli online, Suzuki Inazuma 250 masih dibanderol dengan harga yang cukup tinggi yaitu Rp 30 juta tingga Rp 40 jutaan bervariasi dari tahun 2013 hingga 2015. Hal ini tentu membuat konsumen otomotif heran.

Baca juga: Situs Jual Beli Online Banjir Xmax Bekas

Sebab, jika dibandingkan dengan rivalnya seperti Yamaha MT-25 yang memiliki perbedaan waktu yang cukup signifikan masih dibanderol harga Rp 35 juta hingga Rp 42 jutaan.

Sales diler motor bekas, Songsi Motor, Darwin Danubrata, mengatakan, Inazuma memang masih memiliki harga jual yang tinggi.

Suzuki Inazuma Kustom Katros GarageStanly/KompasOtomotif Suzuki Inazuma Kustom Katros Garage

“Betul, masih sekitar Rp 30 jutaan. Mungkin karena motornya langka juga dan kebanyakan dibikin untuk motor custom,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Minggu (28/6/2020)

Darwin melanjutkan, meski terbilang motor langka tidak membuat para konsumen mau membeli motor sport naked ini dengan harga yang tinggi.

Baca juga: Menu Moge Seken di Bawah Rp 100 Juta, Banyak Pilihannya

“Memang banyak orang yang menjual dengan harga Rp 30 jutaan, tapi masalahnya ada yang mau beli tidak? Kalau saya pribadi jika ada yang mau jual Inazuma akan saya tawar maksimal Rp 19 juta,” kata Darwin.

Meski banyak memajang motor sport dua silinder berkubikasi 250cc, showroom motor sport RND Motorport tidak memajang suzuki Inazuma 250.

“Memang tidak memiliki unitnya, karena langka,” ujar Angga Jonathan saat kepada Kompas.com.

Untuk saat ini, menurut Darwin, konsumen otomotif lebih memilih menjatuhkan pilihan 250cc 2 silinder kepada motor Kawasaki Ninja 250.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X