Harga Hatchback Bekas, Jazz, Swift, atau Yaris yang Termahal?

Kompas.com - 22/06/2020, 13:02 WIB
Toyota Yaris Foto: YoutubeToyota Yaris

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil berjenis hatchback masih banyak disukai orang, khususnya anak muda atau yang berjiwa muda. Peminatnya sekarang pun masih cukup banyak, termasuk kondisi bekasnya.

Beberapa mobil hatchback yang populer di Indonesia, seperti Toyota Yaris, Suzuki Swift, dan Honda Jazz. Ketiga mobil tersebut memang yang peminatnya paling tinggi.

Baca juga: Daftar Mobil Bekas Hatchback dan City Car, Mulai Rp 70 Jutaan

Andi, pedagang mobil bekas dari showroom Jordy Motor MGK Kemayoran, Jakarta, mengatakan, permintaan mobil hatchback masih cukup stabil, kecuali untuk merek-merek tertentu.

Honda Jazz GD3, jadi model termurah saat iniwikipedia.org Honda Jazz GD3, jadi model termurah saat ini

"Pasaran hatchback masih bagus. Masih banyak yang cari tapi berbeda-beda," kata Andi kepada Kompas.com, belum lama ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mengutip dari berbagai sumber, tim Kompas.com mencoba untuk membandingkan harga pasaran mobil hatchback, khususnya untuk mobil-mobil produksi 2010.

Baca juga: Pertengahan Tahun, Harga Hatchback Tak Berubah

Mulai Suzuki Swift, mobil yang pertama kali dipasarkan di Indonesia pada 2005 ini, pasarannya untuk  2010 dibanderol mulai Rp 95 jutaan hingga Rp 110 jutaan.

Sedangkan Honda Jazz, yang sejak 2006 hingga sekarang masih dipasarkan, pasarannya untuk produksi 2010 ada di kisaran Rp 105 jutaan hingga Rp 109 jutaan.

Dari ketiga mobil tersebut, paling tinggi adalah Toyota Yaris. Untuk tahun yang sama, Yaris masih ada di kisaran Rp 110 jutaan hingga Rp 130 jutaan.

Tentunya, kondisi mobil juga menentukan harga jual sehingga calon konsumen harus lebih teliti lagi dalam membeli mobil bekas. Pastikan bisa mendapatkan unit yang terawat.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X