Di Mana Posisi Bagasi pada Bus Double Decker?

Kompas.com - 22/06/2020, 11:02 WIB
Bagasi double decker updatetiket.comBagasi double decker

JAKARTA, KOMPAS.comBus pada umumnya memiliki bagasi pada bagian bawah dek penumpang. Namun saat ini ada model bus double decker yang memiliki dua tingkat. Jadi peletakkan bagasi ditak bisa di bawah dek lagi.

Bus double decker memiliki posisi dek lantai satu yang rendah, jadi yang biasanya untuk bagasi, sekarang diubah menjadi kabin penumpang. Sedangkan bus membutuhkan bagasi yang besar untuk menyimpan barang bawaan penumpang.

Lalu di mana letak bagasi pada bus double decker?

Baca juga: Jangan Dipantengin, Mobil Matik Harus Pindah Gigi Rendah saat Menanjak

ac busKompas.com/Fathan Radityasani ac bus

Sales Staff Karoseri Tentrem di Malang, Dimas Raditya mengatakan, posisi bagasi pada bus double decker berada di atas roda belakang. Memang ukurannya tidak sebesar bus pada umumnya.

“Ruang yang tersedia untuk bagasi tinggal di situ saja. Selisih kapasitas bagasi double decker memang lebih kecil, tapi tidak terlampau jauh bedanya,” ucap Dimas saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Selain bagasi yang ada di atas ban belakang bus double decker, tersedia juga penyimpanan barang yang ada di kabin penumpang. Letaknya berada di atas kepala penumpang, namun hanya untuk barang yang kecil.

Baca juga: Meluncur di Malaysia, Toyota RAV4 Mungkinkah ke Indonesia?

“Memang tersedia tempat penyimpanan di atas kepala penumpang, namun lebarnya enggak seberapa. Selain itu untuk yang ringan-ringan saja,” kata Dimas.

Penyimpanan di kabin bus bukan hanya di atas kepala. Beberapa perusahaan otobus (PO) meminta karoseri untuk membuat seperti keranjang yang ada di belakang kursi pengemudi. Bisa untuk meletakkan barang yang berat tanpa khawatir akan jatuh.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X