Toyota Hilux Punya Tampang dan Mesin Baru - Kompas.com

Toyota Hilux Punya Tampang dan Mesin Baru

Aditya Maulana
Kompas.com - 03/10/2017, 09:42 WIB
Toyota New HiluxTAM Toyota New Hilux

Jakarta, KompasOtomotif - PT Toyota Astra Motor ( TAM) melakukan penyegaran pada Hilux. Pikap kabin ganda itu memiliki tampilan serta mesin baru yang diklaim lebih bertenaga dibanding model sebelumnya.

Penyegaran itu fokus pada model 4x4, yang secara eksterior sudah tidak menggunakan air scoop. Tersedia juga dalam lima pilihan warna, yaitu Super White II, Silver Metallic, Gray Metallic, Attitude Black Mica dan Crimson Red Metallic yang sebelumnya hanya tersedia pada V grade.

Bukan hanya itu, kini semua line-up 4x4 menggunakan mesin seri yang lebih bertenaga, menggantikan model sebelumnya, yaitu 2 KD-FTV VNT.

Sebagai perbandingan, mesin baru ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 147,5 tk, meningkat dibandingkan sebelumnya, yaitu 142 tl dan torsi maksimum 400 Nm meningkat dibandingkan sebelumnya 343 Nm.

Baca juga: All-New Hilux Disebut Lebih Kuat dan Nyaman

"Penyegaran kali ini memang lebih dikhususkan untuk melengkapi kebutuhan pelanggan pada varian 4x4, baik itu untuk penggunaan pribadi maupun komersial," kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto dalam keterangan resmi, Selasa (3/10/2017).

Sistem transmisi pun diubah untuk meningkatkan efisiensi penyaluran tenaga ke empat roda, yaitu dengan menggunakan model RC60 pada transmisi manual dan AC 60 untuk transmisi otomatis 6-percepatan.

Semua tipe Hilux 4x4 kini menggunakan pelek dan roda berukuran 265/65 R17 sehingga lebih nyaman dikendarai dalam berbagai kondisi, baik on road maupun off road.

Sementara itu, Hilux terbaru ini semakin kokoh dengan body structure dan suspensi yang dikembangkan agar mampu menahan beban berat dan mampu melewati berbagai medan berat.

Selain itu, semua varian Double Cabin 4x4 sudah dilengkapi dengan differential lock agar mampu melahap berbagai rintangan jalan yang menantang. Khusus pada varian V, terdapat fitur Hill Start Assist (HSA) yang berfungsi untuk mengatur kendaraan agar tidak meluncur saat turunan dan tidak mundur saat sedang menanjak.

Hilux terbaru ini ditawarkan dengan empat varian yakni Hilux Extra Cabin E transmisi manual dengan harga Rp 334,7 juta, Double Cabin E transmisi manual Rp 396,9 juta, Double Cabin G manual Rp 417,9 juta dan Double Cabin V matik Rp 456 juta. Semua varian menggunakan mesin diesel.

PenulisAditya Maulana
EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM