3 Motor Lawas di Bawah Rp 5 Jutaan yang Masih Digemari sampai Sekarang

Kompas.com - 18/05/2020, 12:41 WIB
Yamaha F1ZR Ainto Harry BudiawanYamaha F1ZR

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggemar sepeda motor lawas masih banyak sampai sekarang. Motor produksi zaman dulu yang menampilkan kesan klasik, mampu memunculkan tren retro.

Banyak motor lawas dijual dengan harga tinggi, karena keberadaannya yang cukup langka. Namun, ada juga yang masih menjualnya dengan harga murah di bawah Rp 5 jutaan.

Baca juga: Deretan Motor Bebek Bekas Rp 5 Jutaan, Turun Gara-gara PSBB

Meski kebanyakan dijual dengan kondisi seadanya, tapi masih bisa diselamatkan dengan cara direstorasi.

Untuk sebagian pecinta motor, restorasi juga memberikan kepuasan tersendiri.

Berikut ini daftar 3 motor lawas di bawah Rp 5 jutaan yang masih digemari sampai sekarang:

1. Suzuki Satria 2-Tak

Ilustrasi motor bekas Suzuki Satria HiuGridOto.com Ilustrasi motor bekas Suzuki Satria Hiu

Tak sedikit yang mengidolakan motor bebek underbone tersebut. Bahkan, masih banyak yang mencari motor bekas Satria 2-tak.

Satria 2-tak di Indonesia terkenal dengan dua model, yakni Satria 120R dan Satria 120 LSCM. Satria 120R biasa dijuluki "Satria Lumba-lumba", sedangkan Satria 120 LSCM biasa disebut dengan " Satria Hiu".

Andi Panser, dari bengkel Blue Tech di Kendal, Jawa Tengah, yang biasa merestorasi Satria 2-tak, mengatakan, masih ada yang menjual Satria Lumba-lumba atau Satria Hiu. Meskipun, dengan kondisi seadanya atau "bahan".

"Satria Lumba-lumba untuk bahan, dengan kondisi pajak mati, di kisaran Rp 3 jutaan sampai Rp 5 jutaan. Kalau pajak hidup, ada di angka Rp 4 jutaan sampai Rp 10 jutaan, tergantung kondisinya," ujar Andi, saat dihubungi Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X