Mobil Bekas yang Masih Dicari di Tengah Pandemi Covid-19

Kompas.com - 05/05/2020, 13:22 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 berimbas pada banyak sektor, salah satunya ialah bursa mobil bekas. Di tengah wabah, tak sedikit konsumen yang lebih memprioritaskan kebutuhan lain.

Andi, pedagang mobil bekas dari showroom Jordy Motor MGK Kemayoran, Jakarta, mengatakan, pandemi memang berpengaruh pada penjualan, tapi bukan berarti tidak ada penjualan sama sekali.

Baca juga: Mobil Bekas dari Pabrikan Eropa yang Dijual Rp 50 Jutaan

"Kalau masuk puasa memang seperti ini, sama sepeti tahun lalu. Bedanya itu sebulan sebelum puasa biasanya, kalau tahun lalu banyak sekarang sedikit," kata Andi kepada Kompas.com, Selasa (5/5/2020).

Ilustrasi sewa Toyota Avanzajejakpiknik.com Ilustrasi sewa Toyota Avanza

Andi mengatakan, pihaknya sekarang fokus jualan online. Terbukti masih ada konsumen yang tertarik, sebab showroom tidak beroperasi akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Baca juga: Dop pada Pelek Bus, Menambah Penampilan tapi Punya Efek Samping

"Paling banyak Toyota Innova ya di saya, tapi Avanza juga. Kalau buat menengahnya Innova kemudian Mitsubishi Pajero juga," katanya.

Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, mobil-mobil murah alias LCGC juga termasuk unit yang masih cukup diminati konsumen.

“City car terlaris itu Brio Satya, Agya, dan Ayla, ketiganya mirip-mirip lah. Paling lama di showroom sekitar dua minggu sampai satu bulan sudah laku,” katanya kepada Kompas.com.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.