Pembangunan Sirkuit Mandalika Tak Terkendala Wabah Virus Corona

Kompas.com - 20/03/2020, 10:02 WIB
Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Mandalika 2021. KOMPAS.com/ M. Hafidz ImaduddinSirkuit Mandalika untuk MotoGP Mandalika 2021.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemik virus Corona sudah mempengaruhi banyak sektor di dunia, termasuk Indonesia. Fenomena ini memaksa pemerintah untuk mengimbau warganya agar mengisolasi diri di rumah selama 14 hari, terhitung dari Senin (16/3/2020).

Menyoal dunia balap MotoGP, pembangunan sirkuit Mandalika, Lombok, diklaim tetap berjalan lancar sesuai jadwal.

Baca juga: Kualitas Pengerjaan Sirkuit Jalanan Mandalika buat MotoGP 2021

Ketua Steering Committee MGPA Happy Harinto, mengatakan, sejauh ini pihaknya terus mempertahankan semuanya sesuai dengan jadwal.

Petinggi Dorna meninjau pembangunan Sirkuit MandalikaFoto: ITDC Petinggi Dorna meninjau pembangunan Sirkuit Mandalika

"Pembangunan sirkuit bisa saya pastikan tetap berjalan terus, sesuai dengan jadwal. Tahapan-tahapannya juga sudah dilakukan," ujar Happy, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Happy menambahkan, pembangunan sirkuit Mandalika di tengah bahaya virus Corona sejauh ini tidak ada masalah. Jika dihubungkan dengan jadwal MotoGP sekarang, yang mengalami banyak penundaan, tidak memberikan pengaruh pada pembangunan sirkuit.

Baca juga: Jadwal Penjualan Tiket Resmi MotoGP Mandalika 2021

"Musim 2020 ini kan optimismenya wabah virus Corona grafiknya akan menurun. Kalau negara-negara lain yang ditunda sudah pasti kena dampaknya," kata Happy.

Sirkuit dengan panjang 4,31 km ini dijadwalkan akan selesai pada akhir 2020. Sebab, tahun depan Indonesia akan masuk dalam kalender MotoGP 2021.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X