Viar Sewakan Motor Roda Tiga untuk Usaha

Kompas.com - 18/02/2020, 15:12 WIB
Rental Motor Viar dok.ViarRental Motor Viar

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkembangan bisnis Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia terus menunjukkan tren positif. Terbukti dari jumlah pebisnis UKM baru yang terus bertumbuh di sejumlah wilayah.

Tumbuhnya sektor tersebut tentunya akan menghidupkan bisnis pendukung, salah satunya kebutuhan akan armada transportasi. Namun, pengadaan untuk kebutuhan operasional tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi pengusaha.

Melihat hal tersebut, pabrikan sepeda motor asal Semarang, Jawa Tengah, Viar Motor Indonesia menawarkan solusi dari permasalahan tersebut dengan menghadirkan layanan rental khusus kendaraan niaga roda tiga dengan waktu penyewaan yang fleksibel.

Dalam merealisasikan layanan tersebut, Viar bekerjasama dengan PT. Sejahtera Rental Utama (SRU), salah satu anak usaha Mitraindo Group yang merupakan salah satu jaringan penjualan Viar Motor.

Baca juga: Ini Biaya Resmi Bikin Baru dan Perpanjangan SIM

Direktur Sejahtera Rental Utama, Tjoa Han Hwa mengatakan, hadirnya layanan rental ini diharapkan akan mampu memberikan dampak yang positif bagi para pengusaha yang baru merintis usahanya ataupun para pengusaha yang tidak ingin dipusingkan oleh biaya dan jadwal perawatan berkala.

Sepeda motor roda tiga marak digunakan untuk menyokong kegiatan usaha masyarakat kecil di daerah. Viar.co.id Sepeda motor roda tiga marak digunakan untuk menyokong kegiatan usaha masyarakat kecil di daerah.

“Sebenarnya walaupun program ini konsepnya kami tujukan untuk UKM, akan tetapi sampai saat ini beberapa perusahaan Start Up hingga perusahaan besar pun juga turut menggunakan jasa kami," ujar Han Hwa dalam siaran resmi, Selasa (18/2/2020).

SRU menyiapkan motor niaga Viar Karya untuk memenuhi kebutuhan para pelaku usaha skala kecil dan menengah yang belum siap untuk membeli armada usahanya secara tunai ataupun kesulitan untuk memenuhi persyaratan kredit bermotor. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, yakni mulai Rp. 75.000 per hari.

Baca juga: Selain Harga Resmi, Ini Biaya Tambahan Bikin dan Perpanjang SIM

“Dengan menggunakan layanan rental dari kami, maka segala biaya perawatan motor dan biaya pajak kendaraan menjadi tanggung jawab kami. Bahkan kami dapat menyiapkan unit pengganti jika dalam masa sewa ada kerusakan motor yg tidak dapat kami tangani segera," kata dia

Mengenai mekanisme rental unit, konsumen cukup menghubungi tim marketing SRU melalui email ke marketing.sru@gmail.com dengan melampirkan nomor telephone dan alamat untuk Keperluan verifikasi dan pengiriman unit.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X