Yamaha Beri Motor Spek Pabrikan ke Quartararo?

Kompas.com - 07/02/2020, 18:05 WIB
Petronas Yamaha SRT Foto: Petronas Yamaha SRT Petronas Yamaha SRT
|

SEPANG, KOMPAS.com - Selain Suzuki Ecstar, tim satelit Petronas Yamaha SRT juga melakukan presentasi dan peluncuran skuad 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, di hari yang sama, Kamis (6/2/2020)

Menariknya setelah ditelisik ternyata ada perbedaan antara motor Yamaha YZR-M1 Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo. Perbedaannya terletak di bagian air intake atau lubang udara di bagian depan fairing.

Baca juga: Suzuki Ecstar MotoGP Pakai Livery Baru, Masih Andalkan Alex Rins

Ada anggapan bahwa YZZR-M1 milik Quartararo punya spek lebih tinggi ketimbang Morbidelli. Quartararo akan memakai motor spek pabrikan karena pada 2021 dia akan bergabung ke Monster Energy Yamaha. Jadi musim ini bisa dibilang sebagai uji coba agar dia terbiasa.

Petronas Yamaha SRT Foto: Petronas Yamaha SRT Petronas Yamaha SRT

Petronas Yamaha tidak memberikan komentar soal ini. Kepala tim, Razlan Razali hanya mengatakan, pihaknya menetapkan standar tinggi pada 2019, jadi ada banyak tekanan eksternal untuk bisa melebihi musim lalu.

Baca juga: Rossi Tukar Posisi dengan Quartararo Mulai 2021

"Kami telah menargetkan peningkatan di setiap area, tapi kami sadar bahwa elemen yang tidak bisa kami kendalikan adalah rival kami, dan berapa banyak kemajuan yang telah mereka buat selama musim ini," katanya megutip Crash.net, Jumat (7/2/2020)

Jika benar Quartararo memakai M1 sama seperti milik Valentino Rossi dan Maverick Vinales maka ini berarti kebalikan dari tahun lalu. Di mana musim 2019 lalu Morbidelli pakai spek A dan Quartararo spek B.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X