Suzuki Masih Gamang Boyong Skutik Saluto 125 ke Indonesia

Kompas.com - 07/02/2020, 10:02 WIB
Suzuki Saluto 125 www.supermoto8.comSuzuki Saluto 125
Penulis Stanly Ravel
|

Suzuki Abu-abu Bawa Skutik Saluto 125 ke Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini Suzuki resmi memperkenalkan skutik premium,  Saluto 125 di Taiwan. Motor matik yang punya gaya serta tampilan klasik itu dikabarkan akan menjadi pesaing bagi Lambretta dan Vespa di segmen retro modern.

Lantas apakah skutik itu juga akan dibawa masuk ke Indonesia oleh PT Suzuki Indomobil Sales ( SIS)?

Pasalnya, berita peluncuran Saloto 125, Desember 2019 lalu, cukup mengundang daya tarik bagi pecinta skutik di Tanah Air.

Apalagi selama ini konsumen Suzuki di Indonesia juga belum mendapat kepastian mengenai jajaran produk terbaru Suzuki yang akan diluncurkan pada 2020 ini.

Baca juga: Suzuki Indonesia Buka Suara soal Sepeda Motor Listrik

Menjawab hal ini, Yohan Yahya selaku 2W Sales & Marketing Depertement Head PT SIS mengatakan, belum bisa memberikan kepastian, lantaran Saluto 125 juga baru saja meluncur di Taiwan, belum lama ini.

Suzuki Saluto 125www.supermoto8.com Suzuki Saluto 125

"Kapan Saluto dibawa ke sini (Indonesia), kan baru akan dirilis bulan ini di Taiwan. Jadi belum bisa dipastikan akan masuk Indonesia, kita tunggu saja," ucap Yohan kepada media di Jakarta, Rabu (4/2/2020).

Yohan mengakui secara desain dan tampilan, memang banyak yang mengatakan bila Saluto 125 cukup bagus. Bahkan sudah ada pembicaraan dari Suzuki di Indonesia soal rencana membawa masuk skutik Jepang bergaya klasik Eropa tersebut.

Baca juga: Suzuki GT750, Moge Penanda 2-Tak

Tapi balik lagi, Yohan mengatakan, ada banyak pertimbangan-pertimbangan yang harus dipikirkan sebelum akhirnya memutuskan membawa masuk Saluto, paling utama dari sektor harga jualnya.

"Kita di Indonesia sedang membicarakan itu, dan tentunya jadi topik yang menarik juga. Sebelutnya dengan Saluto membuktikan bahwa Suzuki masih tetap memperhatikan perkembangan dari pada otomotif secara global," ucap Yohan.

Suzuki Saluto 125www.supermoto8.com Suzuki Saluto 125

Sesuai namanya, Suzuki Saluto hadir dengan mesin 124 cc berpendingin udara 1 silinder. Mesin tersebut dikabarkan bisa memproduksi tenaga hingga 9.4 tk dan torsi sebesar 10 Nm, dan memiliki efesiensi bahan bakar hingga 51,1 kpl.

Sama dengan Vespa, meski memiliki "tongkrongan" klasik, tapi fitur yang dihadirkan Suzuki untuk Saluto tak kalah modern. Mulai dengan keberadaan lampu LED serta DRL, panel istrumen yang lengkap, sampai fitur-fitur lainnya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X