Honda Rebel Jadi Jagoan Utama Penjualan Moge AHM

Kompas.com - 05/02/2020, 19:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tampilan terbaru dari Honda CMX500 Rebel pertama kali diperkenalkan saat ajang pameran otomotif EICMA 2019 di Milan, Italia, pada November lalu. Tak butuh waktu lama, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkannya di awal Februari 2020 ini.

Padahal, AHM mengaku bahwa kontribusi penjualan big bike sebenarnya tidak bertumbuh signifikan. Namun demikian, permintaan akan Rebel diklaim yang paling tinggi untuk kategori motor gede (moge).

Baca juga: Setelah Tiga Tahun, Moge Honda Rebel Dapat Penyegaran

"Dari sisi kita, total pasar big bike di indonesia masih belum bertumbuh signifikan. Kontribusinya mungkin masih di bawah satu persen," ujar Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT AHM, saat peluncuran Honda Rebel terbaru, di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Honda CMX500 Rebel di EICMA 2019KOMPAS.com / Aditya Maulana Honda CMX500 Rebel di EICMA 2019

Thomas menambahkan, total penjualan moge Honda per tahun sekitar 500 unit sampai 600 unit. Dari jumlah itu, 55 persen sampai 65 persen itu favorit konsumen adalah Honda Rebel.

"Jadi sekitar 200 unit atau 300 unit itu Honda Rebel," kata Thomas.

Baca juga: 3 Perbedaan Moge Honda Rebel yang Lama dengan yang Baru

Thomas meyakini yang menjadi salah satu nilai jual dari Rebel adalah desainnya. Menurutnya, model cruiser seperti itu banyak diminati oleh konsumen Honda di Indonesia.

Honda membanderol Rebel terbaru dengan harga Rp 169,2 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.