Beli Mercy Bekas Taksi, Bisa Kredit Mulai Rp 2 Jutaan

Kompas.com - 31/01/2020, 07:42 WIB
Mercedes-Benz Eks Taksi Bluebird Stanly-Kompas.comMercedes-Benz Eks Taksi Bluebird
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi yang berminat membeli Mercedes-Benz bekas taksi Silverbird, tak perlu pusing dalam pembayaran. Selain tunai, Bluebird juga menyediakan fasilitas pembelian dengan skema kredit alias cicilan berjangka.

Menariknya lagi, agar bisa menyesuaikan dana yang dimiliki konsumen, Bluebird bersama layanan pembiayaan menyediakan pilihan paket tenor yang beragam.

"Untuk kredit itu pilihannya dari 11 sampai 47 bulan, ini berlaku untuk semua tipe mobil bekas yang kami pasarkan. Tinggal konsumen menyesuaikan saja," ucap Head of MobilGo Used Car Division Bluebird Group Hery Sugiarto saat berbincang dengan Kompas.com di Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (29/1/2020).

Baca juga: Mau Gaya Pakai Sedan Eropa Bekas Rp 100 Jutaan, Simak Pilihannya

Konsumen juga bisa memilih besaran uang muka yang pertama dibayarkan. Contoh untuk Mercy C200 CGI lansiran 2012, down payment-nya mulai dari Rp 57,5 juta, Rp 60 juta, sampai Rp 65 juta.

Sementara itu, kisaran pembayaran per bulannya tergantung dari berapa lama konsumen ingin mengangsur. Dengan uang muka sebesar Rp 57,5 juta, bila mengambil paket tenor 47 bulan, maka per bulan cicilan yang harus dikeluarkan sebesar Rp 4,538 juta.

Mercedes-Benz Eks Taksi BluebirdStanly-Kompas.com Mercedes-Benz Eks Taksi Bluebird

Bila uang muka Rp 60 juta, selama lebih kurang empat tahun, angsuran tiap bulan sebesar Rp 4,458 juta. Intinya, down payment dan lamanya tenor ikut memengaruhi besaran cicilan per bulan.

Sedangkan bagi yang tertarik dengan Mercy E 200 CGI tahun 2012 dengan banderol Rp 220 juta, uang muka yang harus disiapkan sebesar Rp 66 juta, Rp 70 juta, dan Rp 75 juta. Angsuran termurah per bulannya sebesar Rp 4,963 juta selama 47 bulan.

Baca juga: Modal Rp 200 Juta Bisa Bawa Pulang Toyota Alphard

Mercedes-Benz Eks Taksi BluebirdStanly-Kompas.com Mercedes-Benz Eks Taksi Bluebird

Bila ingin yang lebih murah lagi, konsumen bisa melirik unit E200 Kompressor keluaran 2009 yang dijual Rp 120 juta. Dengan uang muka Rp 39 juta, Anda bisa mencicilnya sebesar Rp 2,859 juta selama 47 bulan.

"Untuk unit yang E200 Kompressor ini memang model lama, unit masih ada, tapi stoknya tidak sudah tidak banyak," kata Hery.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X