Tampang Futuristik Peugeot 5008 yang Tidak Biasa

Kompas.com - 30/01/2020, 16:42 WIB
Peugeot 5008 Peugeot 5008

JAKARTA, KOMPAS.com - Hadir pada pertengahan tahun lalu, Peugeot 5008 generasi kedua langsung menarik perhatian, khususnya pecinta merek Perancis. Pasalnya, sport utility vehicle (SUV) ini memiliki tampang yang tidak biasa, berbeda dari yang lainnya.

Sejatinya, eksterior dari mobil berkonfigurasi 5+2 ini hampir serupa dengan 3008 karena menggunakan basis yang sama. Tetapi, dimensi 5008 sedikit lebih panjang untuk mengakomodasi dua penumpang tambahan di baris ketiga.

Baca juga: Mau Gaya Pakai Sedan Eropa Bekas Rp 100 Jutaan, Simak Pilihannya

Peugeot 5008 Peugeot 5008

Dibandingkan generasi sebelumnya, 5008 mengalami perubahan drastis, karena berubah juga statusnya dari multi purpose vehicle (MPV). Contoh saja bentuk dan lekukannya, tidak lagi oval melainkan lebih menonjolkan sudut-sudut futuristik dengan kesan mewah.

Pada bagian depan, gril besar yang memiliki desain vertical front end serta long flat bonnet menyaratkan sisi modern dan mewah mobil. Terlebih Peugeot menggunakan warna krom tidak biasa yang membentuk rasi bintang mengelilingi logo singa kebanggaannya.

Lampu signature Peugeot 5008KOMPAS.com/Ruly Lampu signature Peugeot 5008

Desain "nyeleneh" dilanjutkan pada bagian lampu utama, yang terkesan seperti ada sirip hiu. Peugeot menamakan desain ini dengan signature lamp.

Pencahayaan 5008 sudah sepenuhnya dibekali dengan LED, mulai dari daytime running light (DRL), lampu utama, sampai foglamp yang mampu memberikan penerangan sesuai arah kendali mobil atau cornering function.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Mematikan AC Bikin Irit BBM?


Meski memiliki dimensi yang lebih panjang dari 3008, mobil ini tetap terlihat kompak layaknya SUV lima penumpang. Desain ini terjadi karena ada aksen garis krom di bagian samping yang menyudut hingga pilar C. Padahal, mobil sejatinya berbentuk kotak.

Di sekitaran stoplamp, ada aksen cakaran singa yang mempertengas bahwa mobil diperuntukkan bagi masyarakat yang menyukai petualangan dan dinamis.

Lampu belakang Peugeot 5008KOMPAS.com/Ruly Lampu belakang Peugeot 5008

Lainnya, tidak berbeda jauh dengan 3008, mulai dari buritan sampai kaki-kaki yang menggunakan pelek 18 inch.

Astra Peugeot menghadirkan 5008 dengan satu varian mesin, yakni 1.598 cc. Dibanderol dengan harga Rp 803 juta on the road, Peugeot menawarkan empat pilihan warna bagi calon konsumennya, yakni Emerald Crystal, Nera Black, Nimbus Grey, dan Pearlescent White.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X