Kompas.com - 19/01/2020, 18:22 WIB
|

BEKASI, KOMPAS.com - Yamaha NMAX model 2020 sudah masuk jalur produksi dan mulai didistribusikan ke diler. Dalam waktu dekat, skutik bongsor itu bisa sudah bisa dinikmati pemesannya.

Meski demikian, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum ingin memberhentikan produksi model NMAX yang lama. Sebab, permintaannya disebut masih tinggi.

"Kita akan melakukan transisi ini secara perlahan, karena permintaan NMAX lama masih ada. Terkait waktu untuk fokus pada model terbaru saja, tergantung permintaan pasar seperti apa nanti," ujar Manager Public Relation PT YIMM, Anton Widiantoro di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (18/1/2020).

Baca juga: Beredar Video Kebut-kebutan BMW yang Kecelakaan di Slipi

Yamaha Nmax 2020 Yamaha Nmax 2020

Lagipula, lanjut dia, dengan kehadiran NMAX lama maka jangkauan pasar akan skutik bongsor yang diperkenalkan sejak 2015 itu menjadi lebih luas.

"Jadi ada seperti kelas-kelasnya, tentu kalau ada produk baru kecenderungan orang pasti beli yang baru itu. Tapi kalau memang ingin pakai yang lama, silahkan juga. Kita sediakan semuanya," kata Anton.

Sebagai informasi, Yamaha membanderol NMAX 2020 versi standar Rp 29,5 juta on-the-road DKI Jakarta. Harga tersebut sudah berdasarkan penyesuaian BBN-KB dan PKB tahun ini.

Sementara model sebelumnya, dijual seharga Rp 28.2 juta atau memiliki selisih sebesar RP 1.205.000. Yamaha menyebut, varian teratas dari NMAX 2020 akan hadir tidak lama lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.