7 Hal yang Baru pada Honda BeAT 2020

Kompas.com - 16/01/2020, 15:33 WIB
All New Honda BeAT 2020 KOMPAS.com/GilangAll New Honda BeAT 2020
|

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Honda BeAT resmi meluncur menggantikan model sebelumnya. BeAT 2020 sebagai skutik sejuta umat itu dibekali beberapa fitur baru mengincar pembeli pemula.

“Sebagai skutik Honda terlaris di dunia, All New BeAT memiliki mesin dan rangka baru, serta desain, performa, dan fitur terbaru," kata Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur Astra Honda Motor, di Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Baca juga: Harga Honda BeAT 2020 Mulai Rp 16 Jutaan

Berikut beberapa pembaruan pada BeAT 2020 atau BeAT generasi kelima:

1. Mesin

All New BeAT series kini menggendong mesin berkapasitas 109,5 cc, SOHC, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 9 PS pada 7.500 rpm dan torsi 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

Kompresinya juga meningkat menjadi 10:1. Mesin serupa dengan milik Genio ini sengaja dibuat seperti itu untuk meningkatkan konsumsi bahan bakar serta meningkatkan performa.

All New Honda BeAt meluncur di awal tahun 2020Gilang Satria/Kompas.com All New Honda BeAt meluncur di awal tahun 2020

2. Sasis baru

Salah satu bentuk pembaruan pada BeAT 2020 yaitu pada rangkaian sasis. Rangka mengusung teknologi baru yang disebut Enhandced Smart Arcitecture Frame atau disingkat eSAF serupa milik Genio.

Baca juga: Generasi Baru All New Honda BeAT Resmi Meluncur

Dengan teknologi eSAF, diklaim lebih ringan 8 persen dibanding rangka sebelumnya.

Makoto Dohi, Asistant Chief Engineer Department 2, Product Development Division #1 Honda R&D Co Ltd, dalam presentasinya mengatakan, ada tiga keunggulan rangka eSAF, yaitu cocok, ringan, dan gesit.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X