Tantangan dari Suzuki, Bikin Livery GSX-Series

Kompas.com - 10/01/2020, 18:22 WIB
Suzuki GSX-R150 saat dipajang di IMOS 2016. KompasOtomotif-Donny AprilianandaSuzuki GSX-R150 saat dipajang di IMOS 2016.
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Dunia modifikasi otomotif saat ini telah berkembang hingga ke ranah digital. Menangkap momen tersebut Suzuki mengadakan kompetisi desain livery ‘Suzuki GSX Series Digital Modifikasi.’

Sesuai namanya tema motor yang jadi obyek kompetisi digital ini ialah GSX-Series, tepatnya GSX-R150, GSX-S150 dan GSX150 Bandit. Kompetisi terbuka bagi siapapun, dan digelar selama tiga bulan dari Januari-Maret 2020.

Baca juga: Geger, Harga Aki Suzuki GSX-R150 Tembus Rp 1 Juta

Yohan Yahya, Department Head of Sales dan Marketing 2W SIS, mengatakan, kompetisi ini digelar karena besarnya antusiasme publik terhadap Suzuki GSX 150 series di dunia modifikasi yang jadi warna tersendiri untuk produsen.

Kontes modifikasi digital SuzukiKOMPAS.com/Gilang Kontes modifikasi digital Suzuki

"Kami menciptakan program kompetisi yang bisa mewadahi kreativitas-kreativitas anak bangsa dari seluruh daerah di Indonesia melalui sarana digital modifikasi ini. Hasil karya terbaik akan kami apresiasi dengan hadiah menarik,” katanya lewat keterangan tertulis, Jumat (10/1/2020).

Suzuki GSX Series Digital Modifikasi dibagi menjadi tiga periode. Tiap periode berlangsung selama satu bulan. Periode Januari 2020 untuk Suzuki GSX-R150, Februari GSX-S150 dan Maret yaitu GSX150 Bandit.

Suzuki GSX-R150 dipamerkan di acara pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Kamis (1/11/2018). Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia ini menghadirkan motor-motor keluaran baru dari berbagai merek, dan akan berlangsung hingga 4 November 2018.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Suzuki GSX-R150 dipamerkan di acara pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Kamis (1/11/2018). Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia ini menghadirkan motor-motor keluaran baru dari berbagai merek, dan akan berlangsung hingga 4 November 2018.

Di setiap akhir bulan, seluruh hasil karya peserta akan dinilai dan ditentukan pemenangnya. Keseluruhan sembilan desain selama tiga periode juga akan dikompetisikan kembali untuk gelar Best of the Best Design.

Setiap periode Juara 1 akan mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp 2.000.000,-, Juara 2 uang Rp 1.500.000, Juara 3 uang senilai Rp 1.000.000. Sedangkan pemenang Best of the Best sebesar Rp 3.000.000.

Mekanisme

Mekanisme dan persyaratannya cukup mudah. Calon peserta mengakses https://suzukigsxseries.com/digitalmodification/ dan kemudian mengunduh tautan yang berisi template motor yang akan dimodifikasi.

Jika telah selesai memodifikasi, karya tersebut kembali diunggah ke alamat https:/suzukigsxseries.com/register dengan tidak lupa mengisi kelengkapan informasi peserta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X