Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Motor Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bekasi

Kompas.com - 09/01/2020, 17:22 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) turut memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di kawasan Kabupaten, Bekasi, Jawa Barat. Perusahaan yang memproduksi mobil Hyundai di Tanah Air ini memberikan donasi dengan nilai mencapai Rp 150 juta.

Yoon Seok Choi, President Director of PT HMMI mengatakan, bantuan ini diserahkan langsung kepada Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja. Donasi tersebut diberikan dalam bentuk berbagai kebutuhan pokok seperti nasi, mie instan, minuman, P3K, selimut, serta tikar.

"Hyundai Motor sangat menyadari perannya sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Bekasi yang memiliki tanggung jawab dalam membawa kontribusi positif bagi masyarakat sekitar," ujar Choi dalam siaran resmi, Kamis (9/1/2020).

Baca juga: Garda Oto Siapkan Layanan Evakuasi Banjir 24 Jam

Dia menjelaskan, oleh karena itu, Hyundai Motor menjalankan inisiatif ini untuk meringankan beban yang ditanggung oleh penduduk korban banjir di kabupaten Bekasi. Dukungan bagi konsumen kerugian materi adalah salah satu dampak buruk bencana banjir, termasuk kerusakan pada kendaraan.

Dealer Hyundai berikan diskon servis bagi konsumen yang terkena dampak banjirHMI Dealer Hyundai berikan diskon servis bagi konsumen yang terkena dampak banjir

Oleh sebab itu, Hyundai memberikan potongan harga 10 persen untuk pembelian suku cadang dan 50 persen potongan biaya jasa untuk konsumen yang membawa kendaraannya ke pusat pelayanan purna jual dan jasa Hyundai di seluruh area Jabodetabek.

Baca juga: Ratusan Pemilik Mitsubishi Terkena Dampak Banjir Jakarta

"Kami berharap bantuan ini dapat cukup membantu mengurangi beban para korban bencana banjir di Kabupaten Bekasi. Hyundai Motor akan terus ambil bagian dalam pembangunan masyarakat lokal melalui berbagai kontribusi serta dukungan sosial," ujar dia.

November lalu, Hyundai Motor Company melakukan upacara resmi penandatangan MoU (nota kesepahaman) di pabrik Hyundai Motor di Ulsan, Korea Selatan – pabrik kendaraan terintegrasi terbesar di dunia, yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com