Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BMW Astra Tanggung Biaya Perbaikan Mobil yang Kena Banjir, tapi...

JAKARTA, KOMPAS.com - Sampai dengan banjir surut, tim evakuasi BMW Astra berhasil melakukan evakuasi 108 unit BMW dan MINI di berbagai lokasi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Fredy Handjaja CEO BMW Astra, mengatakan, tim evakuasi BMW Astra terus melakukan proses evakuasi hingga malam hari, dengan tujuan mengurangi dampak kerusakan mobil yang terendam banjir.

"Kami mengerahkan 21 unit mobil towing, 8 unit mobil servis, 8 unit motor servis, 24 orang teknisi, dan 4 orang technical advisor yang mendampingi pemeriksaan," kata Fredy dalam keterangan tertulis, Selasa (7/1/2020).

Budi Kurniawan Aftersales Manager BMW Astra, mengatakan, masih ada 12 unit BMW dan MINI yang menunggu evakuasi karena berada di daerah yang masih belum terjangkau.

"Unit BMW dan MINI yang sudah di bengkel saat ini dalam proses pembersihan dan pemeriksaan untuk memastikan apa saja yang perlu diperbaiki, sehingga biaya yang dikeluarkan seminimal mungkin," katanya.

Menariknya, konsumen yang mobilnya terkena banjir tidak perlu membayar semua biaya perbaikan, sebab BMW Astra akan menanggung seperempat biaya tersebut.

"Sebagai bentuk dukungan kami kepada pemilik BMW dan MINI yang mengalami musibah, BMW Astra akan menanggung seperempat dari biaya perbaikan yang mencakup suku cadang dan jasa,” katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/01/07/154154815/bmw-astra-tanggung-biaya-perbaikan-mobil-yang-kena-banjir-tapi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke