Kompas.com - 30/12/2019, 07:32 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperpanjang waktu layanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) hingga malam hari. Layanan itu berlaku mulai 28, 30, dan 31 Desember 2019 dan waktu layanan akan berakhir pukul 20.00 WIB.

Pemprov DKI Jakarta berharap wajib pajak (WP) yang belum melunasi kewajiban berupa pajak kendaraan bermotor (PKB) atau Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dapat memanfaatkan waktu tersebut.

“BPRD (Badan Pajak dan Retribusi Daerah) DKI Jakarta memberikan pelayanan kepada wajib pajak lebih maksimal untuk waktu tambahan pada kantor pelayanan PKB dan BBN-KB,” ujar Kepala BPRD DKI Jakarta Faisal Syafruddin dalam keterangan resmi (28/12/2019).

Baca juga: Cara Bayar Pajak Kendaraan secara Online

Keramaian kantor Samsat Jakarta Barat pada H-3 penghapusan sanksi administrasi pajak kendaraan bermotor pada Rabu (12/12/2018).Kompas.com/RIMA WAHYUNINGRUM Keramaian kantor Samsat Jakarta Barat pada H-3 penghapusan sanksi administrasi pajak kendaraan bermotor pada Rabu (12/12/2018).

“Pada 27 sampai 31 Desember 2019 ditambah sampai dengan pukul 20.00 WIB,” kata Faisal.
Faisal mengatakan, perpanjangan waktu pelayanan penuh akan berlangsung pada Sabtu (28/12/2019) dan Senin (30/12/2019).

Sementara pada Selasa (31/12/2019) pelayanan untuk proses BBN-KB hanya sampai pukul 11.00 WIB.

“Mari manfaatkan bulan keringanan pajak sebelum datang tahun penegakan pajak,” ucap Faisal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.