Deretan Mobil Pejabat Pemerintah Berharga Miliaran Rupiah

Kompas.com - 28/12/2019, 06:32 WIB
Tampilan Jeep Rubicon, kendaraan dinas Bupati Karanganyar Tribun Jateng/Agus IswadiTampilan Jeep Rubicon, kendaraan dinas Bupati Karanganyar
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com- Sebagai seorang pejabat negara tentunya akan mendapatkan sejumlah fasilitas dari pemerintah. Salah satunya adalah mobil dinas.

Alat transportasi yang akan mengantarkan pejabat tersebut juga tidaklah sama antara satu dengan yang lain. Pemilihan jenis dan tipe kendaraan pun kadang ditentukan oleh tinggi rendahnya jabatan di pemerintahan.

Seperti halnya untuk kendaraan roda empat. Ada yang harganya ratusan juta bahkan hingga mencapai miliaran rupiah.

Dari penelusuran Kompas.com, simak beberapa mobil pejabat yang digunakan saat ini:

Baca juga: Masih Banyak Pejabat dan Artis yang Menunggak Pajak Mobil Mewah

Mobil dinas Bupati Karanganyar, Juliyatmono terparkir di depan gedung DPRD. Mobil mewah seharga Rp 1,98 miliar ini akan mendampingi orang nomor satu di Karanganyar dalam berbagai aktifitasnya.ari purnomo Mobil dinas Bupati Karanganyar, Juliyatmono terparkir di depan gedung DPRD. Mobil mewah seharga Rp 1,98 miliar ini akan mendampingi orang nomor satu di Karanganyar dalam berbagai aktifitasnya.

Jeep Wrangler Rubicon

Bupati Karanganyar Juliyatmono baru saja mendapatkan mobil dinas terbaru jenis Jeep Wrangler Rubicon. Mobil keluaran pabrikan Amerika Serikat ini merupakan model keluaran terbaru.

Jip dua pintu ini, dibekali mesin 2.0 liter, empat silinder segaris, sudah direct-injection, turbocharging, plus mild hybrid.

Teknologi mild hybrid yang digunaka, bernama Global Medium Engine (GME) e torque. Dengan teknologi ini, mobil diklaim menjadi lebih bertenaga dan hemat bahan bakar.

Baca juga: Ini Spesifikasi Jeep Wrangler Rubicon, Mobil Dinas Bupati Karanganyar

Tenaga yang dihasilkan, hingga 270 hp dan torsi 400 Nm. Berkat teknologi baru, tenaga ini lebih besar dari mesin 3.0L V6 dan terpaut hanya 15 hp dibandingkan dengan 3.6L V6.

Untuk penerus kecepatan, mobil dengan dua pintu ini menggunakan transmisi otomatis 8 percepatan. Harga mobil ini ditaksir mencapai Rp 1,98 miliar.

 

Toyota Crown 2.5 HV G-Executive.Foto: Toyota Toyota Crown 2.5 HV G-Executive.

 

Toyota Crown 2.5 HV G-Executive

Sedan dengan mesin 2.5L Hybrid Vehicle digunakan para menteri Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Selain menteri, mobil ramah lingkungan ini juga akan dipakai oleh pejabat setingkat menteri, pimpinan lembaga negara, mantan presiden, dan mantan wakil presiden.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X