Libur Nataru 2020, Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman

Kompas.com - 24/12/2019, 15:42 WIB
SPBU Pertamina KOMPAS.com/istimewaSPBU Pertamina
|

CIKAMPEK, KOMPAS.com - Pertamina memastikan stok BBM di jalur Tol Trans Jawa aman bagi masyarakat yang menuju ke berbagai kota di Pulau Jawa pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020.

Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas'ud Khamid, menjelaskan, Pertamina memastikan SPBU yang berada di jalur Tol Trans Jawa, baik yang SPBU Regular maupun SPBU Modular siap melayani konsumen.

Baca juga: Libur Natal dan Tahun Baru, Pertamina Tambah Pasokan BBM

"Layanan SPBU telah siap dengan pasokan dalam kondisi yang cukup, termasuk mengantisipasi adanya lonjakan kendaraan pasca beroperasinya tol layang Jakarta-Cikampek," ujar Mas'ud dalam siaran resmi, Selasa (24/12/2019).

Pertamina Foto: Istimewa Pertamina

Pertamina telah menyiagakan sebanyak 45 SPBU Modular, 123 SPBU Kantong, 19 titik Motor Kemasan dan 4 titik Kiosk Pertamax yang tersebar di sepanjang jalan tol di Trans Jawa dari Jakarta - Cikampek hingga Surabaya.

Layanan ini diluar fasilitas SPBU yang disiagakan Pertamina pada jalur utama mudik yakni jalur Pantura (Pantai Utara) Arteri sebanyak 219 SPBU, Jalur Pansela (Pantai Selatan) sebanyak 77 SPBU, dan Jalur Tol Jawa 72 SPBU.

Baca juga: Pertamina Siapkan 80 Juta Dollar AS Produksi Baterai Mobil Listrik

Selain kesiapan layanan SPBU, Pertamina juga telah mengantisipasi kondisi darurat bila terjadi kemacetan baik di jalur tol Trans Jawa maupun di jalur non tol dengan menyiagakan tim motoris sebanyak 200 armada.

Pertamina Foto: Istimewa Pertamina

Mas'ud mengatakan, tim motoris Pertamina akan bersiaga dalam 24 jam dan akan bekerja menerobos kemacetan untuk mengantarkan BBM kemasan kepada konsumen yang membutuhkan.

"Mereka sudah terlatih untuk mengantar BBM Kemasan secepat mungkin agar kendaraan yang kehabisan BBM dapat melanjutkan perjalanan hingga ke tempat tujuan,” kata Mas’ud.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.