6 Kecelakaan Fatal di Tol Akibat Pecah Ban

Kompas.com - 22/12/2019, 16:42 WIB
Ilustrasi kecelakaan mobil. SHUTTERSTOCKIlustrasi kecelakaan mobil.
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com- Kecelakaan lalu lintas bisa terjadi di mana saja dan kapan saja, termasuk di jalan tol. Penyebabnya juga bermacam-macam, mulai dari faktor kesalahan manusia hingga dari kendala teknis kendaraan.

Salah satu penyebab yang sering terjadi adalah pecah ban. Pecah ban memang tidak bisa diprediksi kapan akan terjadi.

Maka dari itu, sudah sewajarnya jika para pemilik kendaraan wajib memperhatikan kondisi ban. Kewaspadaan dan kehati-hatian pengemudi diharapkan bisa mengantisipasi terjadinya pecah ban.

Berikut 6 kecelakaan yang disebabkan pecah ban

 

Polisi melakukan olah TKP kecelakaan di Ruas Jalan Tol Sragen-Solo (Jalur B) KM 519-519.200 tepatnya di Dusun Ketonggo RT 014/014, Kelurahan Karangmalang, Kecamatan Masaran, Sragen, Jawa Tengah, pada Selasa (11/6/2019).Dokumentasi Satlantas Polres Sragen Polisi melakukan olah TKP kecelakaan di Ruas Jalan Tol Sragen-Solo (Jalur B) KM 519-519.200 tepatnya di Dusun Ketonggo RT 014/014, Kelurahan Karangmalang, Kecamatan Masaran, Sragen, Jawa Tengah, pada Selasa (11/6/2019).

Kecelakaan di tol Sragen Solo 1 Tewas

Kecelakaan maut ini terjadi pada Juni 2019 silam. Kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan yakni mobil Isuzu Mu-X B 1970 SLO dengan Daihatsu Xenia B 2469 UBA terjadi di Ruas Jalan Tol Sragen-Solo (Jalur B) KM 519 - 519.200.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tepatnya di Dusun Ketonggo RT 014 RW 014, Kelurahan Karangmalang, Kecamatan Masaran, Sragen, Jawa Tengah. Akibat kecelakaan itu seorang penumpang dilaporkan meninggal dunia dan enam lainnya mengalami luka ringan dan dibawa ke rumah sakit.

AKP Dani Permana Putra yang saat itu menjabat Kasat Lantas Polres Sragen mengatakan, kecelakaan bermula karena mobil Daihatsu Xenia mengalami pecah ban belakang kiri. Kejadian itu membuat kendaraan oleng ke kiri.

Baca juga: Isuzu Tabrak Daihatsu di Tol Sragen-Solo, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

Pengemudi Isuzu Mu-X yang saat itu melaju di belakangnya tidak bisa menguasai laju kendaraannya. Isuzu Mu-X pun menabrak Daihatsu Xenia.

"Kecelakaan itu mengakibatkan 1 korban meninggal dan 6 korban luka ringan. Kerugian materi mencapai Rp 70.000.000," katanya.

MASUK PARIT--Inilah kondisi mobil BMW masuk parit setelah mengalami pecah ban di ruas tol Madiun-Surabaya KM 630. Akibat kecelakaan itu, satu orang meninggal di lokasi.DOKUMENTASI PJR POLDA JATIM MASUK PARIT--Inilah kondisi mobil BMW masuk parit setelah mengalami pecah ban di ruas tol Madiun-Surabaya KM 630. Akibat kecelakaan itu, satu orang meninggal di lokasi.

BMW pecah ban di Madiun - Surabaya

Kecelakaan yang disebabkan karena pecah ban juga terjadi di ruas tol Madiun - Surabaya pada Juli 2019 lalu. Akibat kejadian ini satu orang tewas di tempat, sementara tiga orang luka berat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.