Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Pede Baleno Facelift Bisa Goda Kaum Hawa

Kompas.com - 21/12/2019, 09:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi merilis versi penyegaran dari Suzuki Baleno Hatchback di Jakarta, Jumat (20/12/2019). Walau ubahanya minimalis, namun dengan sentuhan baru, visual Baleno memang sedikit lebih sporty dari versi sebelumnya.

Namun dengan karakter yang lebih agresif tersebut, ternyata target konsumen utama yang dibidik justru bukan kaum adam, melainkan perempuan.

Direktur Pemasaran 4W PT SIS Donny Ismi Saputra, menjelaskan, bila banyak kaum hawa yang menyukai Baleno. Bahkan berdasarkan data, selisih antara konsumen wanita dan laki-laki selisihnya tak terlalu banyak.

Baca juga: Lebih Detail dengan Penyegaran Suzuki Baleno Hatchback

"Untuk Baleno baru ini harapan kami bisa meng-grab pengguna perempuan lebih banyak. Saat ini mungkin sekitar 48 persen, nanti mungkin bisa naik antara 50 sampai 55 persen," kata Donny di Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Suzuki Baleno facelift resmi meluncur di Indonesia Suzuki Baleno facelift resmi meluncur di Indonesia

Untuk jumlah konsumen first buyer atau pembeli pertama, jumlahnya juga tak kalah besar, yakni 58 persen.

Sedangkan untuk konsumen yang beli Baleno untuk mengganti mobil lawas sekitar 22 persen, dan 20 persen lainnya merupakan konsumen yang membeli untuk menambah unit mobilnya.

Baca juga: Ini Dia Suzuki Baleno Terbaru, Harga Naik Rp 3 Juta

Suzuki Baleno facelift resmi meluncur di Indonesia Suzuki Baleno facelift resmi meluncur di Indonesia

"Memang lebih sporty, tapi karakteristik hatchback sendiri itu memang agak berbeda, lebih ke unisex. Pengguna dan pembeli dari perempuan juga banyak," ucap Donny.

Ketika ditanya soal terget penjualannya, Donny menjelaskan bila Suzuki tak memasang target Baleno facelift secara unit, tapi lebih kepeningkatan pada market share di segmen hatchback sendiri.

"Kami targetkan market share-nya naik kurang lebih 3 persen, dari sekarang 17,5 persen kami harap bisa ke 20 persen karena memang market-nya sendiri tidak terlalu besar. Jadi tidak ada angka spesifik berapa unit yang terjual di 2020," kata Donny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com