Ini Dia Suzuki Baleno Terbaru, Harga Naik Rp 3 Juta

Kompas.com - 20/12/2019, 17:26 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang tutup tahun 2019, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya resmi meluncurkan penyegaran Baleno Hatchback di Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Mobil yang didatangkan dari India ini hadir mengusung konsep Liquid Flow Design. Suzuki juga memberikan Baleno beberapa ubahan yang membuat visualnya makin segar, terutama dari segi eksterior serta beberapa ornamen tambahan lainnya.

Presiden Director PT SIS Seiji Itayama, mengatakan selama 50 tahun di Indonesia, Suzuki selalu menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, termasuk model penyegaran pada Baleno kali ini.

Baca juga: Ada Baleno Terbaru, Honda Optimis Jazz Masih Teratas

"Desain eksterior dan interiornya kini tampil lebih premium dan modern, sehingga menambah kebanggaan, kenyamanan,dan menunjang kegiatan serta gaya hidup urban yang dinamis. Hal ini yang menjadikan New Baleno sebagai The Complete Hatchback," ujar Itayama dalam seremoni peluncuran di Kawasan SCBD, Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Secara keseluruhan, mobil yang menjadi rival dari Honda Jazz dan Toyota Yaris ini memang hanya mengalami sentuhan baru, namun dalam skala yang tak terlalu banyak. Bila diperhatikan, perbedaannya lebih besar ke sisi eksterior.

Suzuki Baleno facelift resmi meluncur di Indonesia Suzuki Baleno facelift resmi meluncur di Indonesia

Sementara untuk sektor interior, fitur, sampai urusan performanya sendiri, tak berbeda jauh dengan versi Baleno lawas. Mesin juga masih menggusung 1.400 cc seperti model yang sudah ada.

Baca juga: Suzuki Anggap Pasar Hatchback di Indonesia Masih Seksi

Namun demikian, Suzuki juga menambahkan satu warna baru untuk Baleno. Konsumen yang tertarik kini memiliki enam pilihan warna yakni Solid Fire Red, Metallic Premium Silver, Prime Stargaze Blue, Pearl Midnight Black, Pearl Arctic White, dan tambahannya Metallic Magma Gray.

Sedangkan untuk harga, Baleno yang dihadirkan hanya dalam dua versi manual dan matik ini dipasarkan mulai dari Rp 221 juta hingga Rp 233,5 juta. Bila dibandingkan dengan model lawas, harganya naik sekitar Rp 3 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.