Populasi Suzuki Baleno di Indonesia Tembus 51.000 Unit

Kompas.com - 21/12/2019, 07:22 WIB
Suzuki Baleno facelift resmi meluncur di Indonesia Suzuki Baleno facelift resmi meluncur di Indonesia
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Versi penyegaran dari Suzuki Baleno hatchback akhirnya resmi meluncur di Indonesia, Jumat (20/12/2019). Meski terlambat karena di India sudah dirilis sejak awal 2019, namun Suzuki Indomobil Sales ( SIS) tetap yakin Baleno memiliki penggemarnya sendiri.

Kesimpulan ini disampaikan Presiden Direktur SIS Seiji Itayama, yang menjelaskan, bahwa perjalanan Baleno di Indonesia sudah melalui beberapa tahap hingga akhirnya menjadi The Complete Hatchback.

"Baleno pertama hadir di Indonesia pada 1996 sebagai sebuah sedan kompak. Baleno terus konsisten menjadi sedan, sampai akhirnya bertransisi menjadi hatchback pada 2017 lalu," ucap Itayama dalam seremoni peluncuran di Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Baca juga: Suzuki Anggap Pasar Hatchback di Indonesia Masih Seksi

Lantas ada berapa populasi Baleno di Indonesia sejak meluncur pada 1996 silam. Menyinggung soal jumlah, Direktur Pemasaran 4W PT SIS Donny Ismi Saputra, menjelaskan bila selama 23 tahun di Indonesia, penjualannya sudah melebihi 50.000 unit.

Suzuki Baleno merupakan sebuah sedan saat awla meluncur pada 1995wikipedia.org Suzuki Baleno merupakan sebuah sedan saat awla meluncur pada 1995

Jumlah tersebut menurut Donny tak lepas dari nama besar Baleno yang telah mewariskan kesan tersendiri bagi para penggunanya. Sementara untuk generasi keenam yang saat ini dipasarkan, juga diklaim tak kalah menyuguhkan kelebihan-kelebihan guna memenuhi kebutuhan konsumennya.

"Baleno terus berkembang dan berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen pada masanya. Dengan strategi tersebut, semenjak pertama kali diperkenalkan sampai dengan saat ini, Baleno telah dipasarkan lebih dari 51.000 unit," ujar Donny

Baca juga: Ini Dia Suzuki Baleno Terbaru, Harga Naik Rp 3 Juta

Suzuki Baleno facelift resmi meluncur di Indonesia Suzuki Baleno facelift resmi meluncur di Indonesia

"Kini dengan fitur keamanan dan kenyamanan yang lengkap serta desain yang premium, kami optimis Baleno baru akan mendapat respon positif," kata dia.

Suzuki Baleno facelift meluncur dengan sejumlah sentuhan baru. Hadir dalam dua versi, Suzuki membanderol Baleno mulai dari Rp 221 juta untuk manual dan Rp 233,5 juta untuk transmisi otomatis empat percepatan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X