Waspada, Tol Dalam Kota dan Beberapa Jalan Arteri Tergenang Air

Kompas.com - 17/12/2019, 16:06 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Akibat hujan deras yang menguyur Jakarta sejak siang hari, sebagian jalan banyak yang terendam banjir. Dampaknya berujung pada perlambatan arus lalu lintas.

Bahkan tak hanya di jalan-jalan arteri saja, banjir juga sampai menyambangi Tol Dalam Kota (Dalkot), tepatnya dari Kuningan mengarah ke Cawang.

Walau masih dapat dilintasi, namun akibat adanya genangan air yang cukup panjang pada sebagian jalan, membuat terjadinya sedikit kepadatan lalu lintas.

Dari unggahan akun @tmcpoldametro, terlihat petugas kepolisian sedang melakukan pengaturan terhadap beberapa kendaraan yang akan melintas.

Baca juga: Libur Akhir Tahun, Ingat Bahaya Laten Berkendara di Musim Hujan

Saat mengkonfirmasikan hal ini, Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Regional JabodetabekJabar Irra Susiyanti, membenarkan hal tersebut. Menurut dia genagan air terjadi akibat hujan deras yang turun sejak siang tadi.

"Tepatnya di km 05+100 arah Cawang terdapat genangan sekitara 10-15 cm. Saat ini sudah surut, kami melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian dan kami mengoperasikan dua pompa untuk mempercepat penyedotan air," ujar Irra kepada Kompas.com, Selasa (17/12/2019).

Genangan air di Kolong Semanggi, Selasa (17/12/2019)KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA Genangan air di Kolong Semanggi, Selasa (17/12/2019)

Sementara untuk titik banjir di beberapa ruas jalan di Jakarta, terjadi di Kawasan Setia Budi, Kuningan, Balai Kartini, Gatot Subroto, depan FX Sudirman, Kelapa Gading, Pintu 10 Kawasan Gelora Bung Karno, Depan Kampus Untar, dan beberapa lokasi lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.