Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspada, Tol Dalam Kota dan Beberapa Jalan Arteri Tergenang Air

Kompas.com - 17/12/2019, 16:06 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Akibat hujan deras yang menguyur Jakarta sejak siang hari, sebagian jalan banyak yang terendam banjir. Dampaknya berujung pada perlambatan arus lalu lintas.

Bahkan tak hanya di jalan-jalan arteri saja, banjir juga sampai menyambangi Tol Dalam Kota (Dalkot), tepatnya dari Kuningan mengarah ke Cawang.

Walau masih dapat dilintasi, namun akibat adanya genangan air yang cukup panjang pada sebagian jalan, membuat terjadinya sedikit kepadatan lalu lintas.

Dari unggahan akun @tmcpoldametro, terlihat petugas kepolisian sedang melakukan pengaturan terhadap beberapa kendaraan yang akan melintas.

Baca juga: Libur Akhir Tahun, Ingat Bahaya Laten Berkendara di Musim Hujan

Saat mengkonfirmasikan hal ini, Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Regional JabodetabekJabar Irra Susiyanti, membenarkan hal tersebut. Menurut dia genagan air terjadi akibat hujan deras yang turun sejak siang tadi.

"Tepatnya di km 05+100 arah Cawang terdapat genangan sekitara 10-15 cm. Saat ini sudah surut, kami melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian dan kami mengoperasikan dua pompa untuk mempercepat penyedotan air," ujar Irra kepada Kompas.com, Selasa (17/12/2019).

Genangan air di Kolong Semanggi, Selasa (17/12/2019)KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA Genangan air di Kolong Semanggi, Selasa (17/12/2019)

Sementara untuk titik banjir di beberapa ruas jalan di Jakarta, terjadi di Kawasan Setia Budi, Kuningan, Balai Kartini, Gatot Subroto, depan FX Sudirman, Kelapa Gading, Pintu 10 Kawasan Gelora Bung Karno, Depan Kampus Untar, dan beberapa lokasi lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com