Naik Podium di Balapan Ketahanan Mobil, Rossi Niat Tinggalkan MotoGP?

Kompas.com - 17/12/2019, 14:24 WIB
Valentino Rossi di balapan ketahanan Gulf 12 Hours, Yas Marina, Abu Dhabi, akhir pekan kemarin (15/12/2019). Valentino Rossi di balapan ketahanan Gulf 12 Hours, Yas Marina, Abu Dhabi, akhir pekan kemarin (15/12/2019).
|

YAS MARINA, KOMPAS.com - Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, berhasil menempati podium ketiga pada balapan ketahanan Gulf 12 Hours di Yas Marina, Abu Dhabi, akhir pekan kemarin (15/12/2019).

Berdasarkan catatan, Rossi yang berjuang bersama adik tirinya, Luca Marini dan sang sahabat, Alessio Salucci di tim Monster VR46 Kessel menjadi yang tercepat di kelas pro-am (profesional amatir).

Padahal, dua mobil tercepat di posisi pertama dan kedua merupakan milik tim yang bertarung pada kategori profesional, yaitu milik tim Attempto Racing dengan Audi R8 GT3. Rossi dan tim menggunakan Ferrari 488 GT3.

Baca juga: Valentino Rossi Ketagihan Jajal Mobil Balap F1 Hamilton

Lewis Hamilton dari Inggris Raya dan Tim F1 AMG Petronas Mercedes dan Valentino Rossi dari Italia dan Yamaha Factory Racing Lewis Hamilton dari Inggris Raya dan Tim F1 AMG Petronas Mercedes dan Valentino Rossi dari Italia dan Yamaha Factory Racing

"Kami sangat senang dengan hasil balapan ini. Kami yang pertama di kategori kami, tetapi untuk finis ketiga dalam keseluruhan balapan adalah kepuasan yang luar biasa," kata Rossi dilansir Crash.net, Selasa (17/12/2019).

Tim Rossi mengalahkan tim pro lain, yaitu GPX Racing-Porsche yang finis di posisi keenam. Mantan rival Rossi di MotoGP yang juga membalap untuk tim Kessel Racing, Loris Capirossi, finis di urutan ketujuh.

Baca juga: Yamaha M1 Ada Peningkatan, Rossi Belum Puas

Rossi dan Hamilton Foto: Speedweek Rossi dan Hamilton

Meski demikian, Rossi belum memutuskan untuk lanjut di ajang balapan mobil. Pada kesempatan terpisah, sebagaimana dilansir tuttomotoriweb, ia masih ingin berlaga di MotoGP hingga 'masa'-nya habis.

"Jika memang saya sudah selesai dengan balap motor, saya ingin berada di dunia balap mobil. Tidak tahu kapan, tapi saya memiliki rencana," kata dia.

"Tahun depan adalah tahun yang penting (masa akhir kontrak Yamaha), saya harus segera memutuskan apa yang harus dilakukan dan itu tergantung pada hasil nanti. Kita lihat apakah bisa kompetitif atau tidak," lanjut Rossi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Crash
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X