Jurus Aman dan Nyaman Turing Motor ala Nabila Putri

Kompas.com - 17/12/2019, 07:12 WIB
AHM di Bali 2019 KOMPAS.com / JonAHM di Bali 2019

DENPASAR, KOMPAS.com - Artis sekaligus presenter cantik kelahiran 6 November 1990, Nabila Putri, ambil bagian dalam event yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM), yakni PCX Luxurious Trip Bali 2019.

Wanita 29 tahun tersebut mengaku sangat menikmati turing yang berlangsung dua hari pada Sabtu (14/12/2019) dan Minggu (15/12/2019). Perjalanan menggunakan motor matik Honda PCX tersebut menempuh jarak 393 kilometer.

Ini untuk kali kedua Nabila, yang mengaku sudah mulai mengendarai motor sejak kelas 6 sekolah dasar ini, mengikuti turing di Bali garapan PT AHM. Tahun lalu, dia pun ikut ambil bagian.

Baca juga: Touring Mewah 400 Km Pakai Honda PCX di Pulau Dewata

Baginya, PCX Luxurious Trip Bali 2019 memiliki rute yang lebih rekreatif karena banyak melihat pantai dan juga hutan dengan suasana yang asyik. Jalannya pun berkelok-kelok.

Selain itu, PT AHM memasukkan kegiatan yang menginspirasi negeri berupa kepedulian pelestarian alam dan lingkungan. Menurut Nabila, hal tersebut menjadi nilai lebih dalam kegiatan turing kali ini bukan sekadar jalan-jalan tetapi ada pula pengetahuan yang didapat.

Touring Honda PCX di BaliAloysius Gonsaga AE/Kompas.com Touring Honda PCX di Bali

Sang model, yang juga pernah ikut turing di Jepang dan Jerman ini, juga berbicara soal kenyamanan Honda PCX. Diakuinya, motor matic 150cc tersebut sangat nyaman, terutama bagi wanita karena memiliki dudukan yang pas.

"PCX sangat sesuai dengan saya karena kaki bisa diluruskan ketika lelah. Dudukannya juga sesuai sehingga kaki tak menyentuh aspal. Motor ini cocok untuk cewek karena safety riding penting banget," ujarnya Nabila.

Pernyataan ini dia lontarkan karena Nabila punya pengalaman yang kurang bagus ketika mengendarai motor matik saat perjalanan jauh. Kakinya sampai berdarah karena menyentuh aspal lantaran dudukan kaki motor tersebut tak pas. Dia harus menekuk kaki ke bawah.

Touring Honda PCX di BaliAloysius Gonsaga AE/Kompas.com Touring Honda PCX di Bali

Tak lupa, Nabila memberikan tips singkat untuk mereka yang ingin melakukan turing, meski dia mengaku bukan seorang yang expert.

1. Hindari atau tidak boleh mengikuti ego

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X