Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Touring Mewah 400 Km Pakai Honda PCX di Pulau Dewata

Kompas.com - 15/12/2019, 09:23 WIB
Aloysius Gonsaga AE,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

DENPASAR, KOMPAS.com - Cuaca pada Sabtu (14/12/2019) pagi sangat bersahabat. Matahari bersinar dengan cerahnya setelah menembus batas cakrawala di ufuk timur.

Padahal sehari sebelumnya, kondisi cukup mengkhawatirkan lantaran ketika kami menjejakkan kaki di Bandar Udara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (13/12) malam sekitar pukul 19.00 Wita, hujan deras mengguyur.

Tampaknya semesta mendukung kegiatan PCX Luxurious Trip Bali 2019 yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM). Event touring ini akan berlangsung selama dua hari, 14 dan 15 Desember 2019, yang menempuh jarak hampir sejauh 400 km atau tepatnya 393 km.

PT AHM mengajak 36 peserta merasakan kenyamanan berkendara dengan motor Honda PCX mengelilingi Pulau Bali. Jelajah Pulau Dewata ini dikemas dengan konsep turing menyenangkan untuk mengunjungi destinasi wisata yang eksotis dan menawan.

Baca juga: Harga PCX Listrik Tembus Rp 100 Juta, Ini Jawaban AHM

Para peserta berangkat dari titik awal perjalanan yaitu diler Astra Motor Teuku Umar, Denpasar. Kompas.com termasuk satu dari 15 wartawan yang terlibat dalam touring edisi kedua dengan tema "Inspiring The Nation".

"Ini adalah kali kedua PT AHM menggelar turing setelah sukses dengan edisi pertama tahun lalu, juga di Bali. Kali ini, tema tersebut dipilih karena turing bukan sekadar jalan-jalan, tetapi mengangkat sisi positif dari keberadaan komunitas sepeda motor Honda yang tidak hanya menjunjung tinggi kebersamaan dan persaudaraan (brotherhood) tetapi juga dapat memberikan inspirasi dengan memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat Indonesia," jelas GM Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin, Jumat (13/12/2019).

Touring Honda PCX di BaliAloysius Gonsaga AE/Kompas.com Touring Honda PCX di Bali

Bendera start dikibarkan saat jarum jam menunjukkan pukul 09.00 WITA. Para peserta yang berkendara Honda PCX membelah keramaian kota Denpasar menuju arah utara Pulau Dewata melewati Bedugul.

Perjalanan terasa sangat nyaman menggunakan motor skutik 150cc tersebut, yang telah dilengkapi fitur Antilock Braking System (ABS). Demikian juga dengan sistem suspensi PCX yang mampu meredam kontur jalan berlubang.

Baca juga: Disebut Masih Gredek Simak Perbedaan Mesin ADV 150 dengan PCX 150

Tak terasa, kami telah tiba di Handara Resort yang menjadi salah satu destinasi tujuan populer di Bali. Setelah istirahat sejenak untuk menyantap makanan ringan dan melihat keindahan padang golf di tempat tersebut, kami melanjutkan perjalanan sekitar pukul 11.00 WIta.

Kali ini perjalanan lebih menantang karena tikungannya yang tajam, begitu juga dengan tanjakan dan turunan yang agak ekstrem. Namun semuanya teratasi dengan baik, apalagi pemandangannya sangat menarik dan mempesona.

Pada akhir perjalanan hari pertama yang melahap jarak 137 kilometer ini, kami disuguhkan pemandangan indah pantai Pulau Menjangan, tempat yang juga menjadi penginapan kami. Rombongan turing ini sampai di Menjangan Dynasty Resort sekitar pukul 15.00 Wita.

Baca juga: Komparasi Honda PCX dan Yamaha NMAX, Pilih Mana?

Ada sejumlah permaianan air yang bisa kami nikmati, termasuk snorkling, untuk menikmati rangkaian hari pertama turing PCX Luxurious Trip, sebelum kembali melanjutkan perjalanan kembali ke Denpasar pada Minggu (15/12).

Menurut rencana, rombongan akan mengunjungi destinasi unik dan berkelas selanjutnya dengan total jarak 256 kilometer saat kembali ke Denpasar. Perjalanan hari kedua dimulai dari Menjangan menuju pantai Selabih, kemudian Bambu Indah Resort dan Garuda Wisnu Kencana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com