Berkenalan dengan Inovasi Bengkel Ovenless Bodi dan Cat Mobil [VIDEO]

Kompas.com - 11/12/2019, 15:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan perbaikan bodi dan cat kendaraan menjadi salah satu kemudahan yang ditawarkan jaringan bengkel. Namun layanan ini kerap kali terganjal letak geografis terutama di area luar pulau Jawa.

Masalah ini kemudian menjadi pemicu bengkel Auto2000 Balikpapan untuk menciptakan fasilitas perbaikan bengkel dan cat yang tidak memerlukan peralatan terlalu banyak.

Saat ini teknologi perbaikan bodi dan cat Ovenless sudah mulai digunakan dan diuji coba di Kalimantan Timur.

Baca juga: Inovasi Baru, Bengkel Bodi dan Cat Auto2000 Tanpa Oven

Teknologi ini diklaim dapat mengerjakan perbaikan bodi dan cat dengan lebih cepat. Biaya perawatan untuk alat-alat Ovenless tidak sebanyak penggunaan peralatan konvensional bodi dan cat.

Seperti apa teknologi ini? Simak di video berikut

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.