Kompas.com - 03/12/2019, 18:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - IIMS Motobike Expo 2019 berlangsung pada 29 November – 1 Desember 2019. Selama pameran, penyelenggara mengatakan berhasil menorehkan catatan positif.

Selama tiga hari pameran, tercatat ada 133 unit sepeda motor yang terjual dengan total transaksi mencapai Rp 9,4 miliar. Jumlah tersebut didapat dari 16 merek kendaraan roda dua yang ikut serta.

Baca juga: Berburu Knalpot Racing Honda ADV 150 di IIMS Motobike Expo 2019

Adapun dari merek aftermarket berhasil meraup total transaksi senilai Rp 1,6 miliar. Namun jumlah tersebut masih terus berkembang mengingat belum semua merek menyampaikan data penjualannya.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, penyelenggara IIMS Motobike 2019, mengatakan, raihan ini cukup memuaskan mengingat pameran hanya berlangsung selama tiga hari.

IIMS Motobike Expo 2019 menyuguhkan beragam diskon motor baruKOMPAS.com/Stanly IIMS Motobike Expo 2019 menyuguhkan beragam diskon motor baru

“Pencapaian IIMS Motobike Expo 2019 sebagai event perdana cukup fenomenal. Dengan persiapan kurang lebih empat bulan, hasil ini bisa menjadi tolak ukur bagi penyelenggaraan berikutnya," kata Hendra dalam keterangan resmi, Selasa (3/12/2019).

Baca juga: Berakhir Pekan di IIMS Motobike Expo 2019, Ini Motor yang Bisa Dicoba

Melihat tingginya antusiasme peserta maupun pengunjung yang hadir pada pameran tahun ini, Kohen, sapaannya, mengumumkan jadwal IIMS Motobike 2020 atau tahun depan pada Juli 2020.

Pemilihan bulan Juli sebab dirasa sebagai bulan penyelenggaraan yang paling sesuai. Kohen mengatakan pameran ini dapat membantu mendorong peningkatan industri motor di Indonesia,

"Harapan kami, antusiasme peserta dan pengunjung lebih meningkat dibandingkan tahun ini.Kami akan menyuguhkan acara acara yang akan jauh lebih menarik bagi pecinta kendaraan roda dua," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.