Fabio Quartararo Pelajari Banyak Kesalahan di MotoGP 2019

Kompas.com - 03/12/2019, 13:24 WIB
Fabio Quartararo, Rookie of the Year 2019. (Photo by Mohd RASFAN / AFP) MOHD RASFANFabio Quartararo, Rookie of the Year 2019. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)
|

JEREZ, KOMPAS.com - MotoGP musim 2019 memang milik Marc Marquez, namun selain itu ada nama yang tidak bisa diangap remeh yaitu Fabio Quartararo, peraih pendatang baru terbaik 2019.

Turun di musim perdana dengan tim satelit Yamaha SRT Petronas, pebalap asal Perancis itu berhasil naik podium sebanyak tujuh kali, enam kali start terdepan dan memecahkan rekor lap milik Marquez.

Baca juga: Semua Tim Pabrikan Berburu Tanda Tangan Quartararo

Quartararo mengatakan belajar banyak dari musim pertamanya di MotoGP. Bisa bersaing dengan Marquez dan para pebalap top lain membuat kemampuan dan rasa percaya dirinya meningkat drastis.

Fabio Quartararo, Rookie of the Year 2019. (Photo by PETER PARKS / AFP) / -- IMAGE RESTRICTED TO EDITORIAL USE - STRICTLY NO COMMERCIAL USE --PETER PARKS Fabio Quartararo, Rookie of the Year 2019. (Photo by PETER PARKS / AFP) / -- IMAGE RESTRICTED TO EDITORIAL USE - STRICTLY NO COMMERCIAL USE --

“Saya belajar banyak hal tentang menghemat ban, cara mengendarai motor MotoGP dengan tangki penuh atau dengan bahan bakar  kosong, serta balapan sesuai strategi," kata Quartararo mengutip MotoGP.com, Selasa (3/12/2019).

Baca juga: Tertinggal di Tes Jerez, Rossi Kecewa dengan Motor Barunya

Quartararo mengatakan sulit menyebutnya satu per satu apa saja yang yang dia pelajari. Dia merasa beruntung berada di tim yang solid dan didukung dengan kru, teknisi dan pabrikan yang baik.

"Saya telah belajar banyak sehingga tidak mudah untuk mengatakan semuanya. Tahun depan saya ingin tampil lebih baik di balapan, karena kita sudah tahu bahwa saya cepat dalam kualifikasi," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X