Belum Meluncur, Toyota Prius PHEV Sudah Diincar Fleet

Kompas.com - 26/11/2019, 07:22 WIB
Mobil paling irit tentu saja Prius Prime PHEV, karena teknologinya yang lebih canggih sehingga bisa tembus 50 kpl. TOYOTAMobil paling irit tentu saja Prius Prime PHEV, karena teknologinya yang lebih canggih sehingga bisa tembus 50 kpl.

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski belum meluncur Toyota Prius PHEV ternyata sudah banyak dilirik calon konsumen. Menariknya yang berniat meminang justru banyak datang dari kalangan pembeli borongan atau fleet.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor ( TAM) mengatakan, sejak diperkenalkan di ajang GIIAS 2019 Agustus lalu, Prius PHEV sudah ada beberapa perusahaan yang menanyakan soal mobil hibrida tersebut.

Baca juga: Harga Toyota Prius PHEV Bisa Lebih Murah Dibanding Outlander PHEV

"Prius PHEV memang kebetulan kita lihat animonya dari pengalaman di pameran Gaikindo lalu, fleet yang ternyata cukup dari beberapa menanyakan ke kita walaupun saya belum bisa sampaikan siapa," kata Anton di Jakarta, Senin (25/11/2019).

Jimmi bahkan mengatakan, bisa jadi saat nanti meluncur maka salah satu konsumen pertama Prius PHEV datang dari fleet customers.

"Kita belum bisa bilang pasti karena belum meluncur. Tapi sudah ada beberapa yang bertanya ke kita mengenai harga, waktu peluncuran, dan spesifikasinya sudah ada beberapa yang bertanya," katanya.

Baca juga: Intip Spesifikasi Toyota Prius Gazoo Racing yang Ditaksir Sri Mulyani

Toyota Prius Prime menjadi andalan di segmen Plug-in Hybrid, segera dijual akhir 2019 ini.TOYOTA Toyota Prius Prime menjadi andalan di segmen Plug-in Hybrid, segera dijual akhir 2019 ini.

Jika benar Prius PHEV diincar perusahaan maka jadi hal unik, sebab harganya bakal lebih mahal dari versi hibrid biasa. Namun digadang bakal lenih murah dari Mitsubishi Outlander PHEV yang dipatok Rp 1,2 miliar.

"Harga bakal lebih mahal dari hibrid biasa, tapi kita targetkan mudah-mudahan maksimal Rp 1 miliar, kalau dibandingkan Prius biasa yang Rp 700-800 juta ada tambahan 20 persen," kata Jimmi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X