Intip Spesifikasi Toyota Prius Gazoo Racing yang Ditaksir Sri Mulyani

Kompas.com - 23/10/2019, 11:32 WIB
Toyota Prius PHEV Gazoo Racing di GIIAS 2019 Toyota Prius PHEV Gazoo Racing di GIIAS 2019
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sri Mulyani tetap menjabat sebagai Menteri Keuangan dalam Kabinet  Indonesia Maju periode 2019-2024. Di GIIAS 2019 lalu, dia diketahui pernah kepincut dengan Toyota Prius PHEV Gazoo Racing.

"Keren, ya. Kalau naik ini maunya nyetir sendiri," kata Sri Mulyani di GIIAS 2019, Tangerang, akhir Juli lalu.

Memakai nama Gazoo Racing, Prius yang dinaiki Sri Mulyani bukan ''kaleng-kaleng." Gazoo Racing adalah suatu divisi khusus Toyota yang menaungi seputar performa, seperti M Performance milik BMW atau AMG dari Mercedez-Benz.

Toyota Prius PHEV Gazoo Racing di GIIAS 2019 Toyota Prius PHEV Gazoo Racing di GIIAS 2019

Baca juga: Intip Mobil Kesukaan Menteri Keuangan Sri Mulyani

Gazoo Racing pun tak cuma hadir pada satu model saja, tapi ada juga deretan model lainnya. Mulai dari Toyota Yaris, Toyota 86, Voxy dan sampai ke Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Khusus Prius PHEV Gazoo Racing yang ditaksir Sri Mulyani, meski terlihat simpel, tapi di balik kesederhanaannya justru menyimpang DNA sport yang tak bisa dianggap remeh.

Menteri Keuangan Sri Mulyani di GIIAS 2019KOMPAS.com/Ruly Menteri Keuangan Sri Mulyani di GIIAS 2019

Penampilan depan tampak matang dengan kesan aerodinamis dipadukan dengan akse gril gelap dari warna piano black. Ground clearance mobil juga 13 mm lebih pendek dibandingkan model biasa berkat suspensi khusus, ban profil tipis dan pelek 18 inci.

Bagian buritan dibuat lebih agresif melalui mika berwarna putih menggantikan warna merah yang digunakan pada model Prius PHEV standar. Sedangkan sebagai identitas, disematkan emblem GR Sport pada bagian belakang, bumper depan, dan sisi samping.

Toyota Prius PHEV Gazoo Racing di GIIAS 2019 Toyota Prius PHEV Gazoo Racing di GIIAS 2019

Baca juga: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Pecinta SUV

Masuk ke interior, bagian kabin dibalut warna gelap bermaterialkan kulit sintetis. Secara performa juga tidak bisa dianggap remeh, terlebih mobil ini juga mengusung teknologi PHEV dan telah mengusung platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Menteri Keuangan Sri Mulyani di GIIAS 2019KOMPAS.com/Ruly Menteri Keuangan Sri Mulyani di GIIAS 2019

Mengintip dari spesifikasinya, Prius PHEV Gazoo Racing yang sempat membuat Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani kepincut ini memiliki total tenaga sebesar 166 tk dan toris 142 Nm pada 3.600 rpm.

Tenaga tersebut merupakan kolaborasi dari mesin 1.800 cc serta daya dari motor listrik yang ditransfer melalui sistem transmisi Electronically Controlled Continuously Variable Transmission (ECVT).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X