Modal CX-8 Bertarung di Segmen SUV di Tanah Air

Kompas.com - 23/11/2019, 08:01 WIB
Mazda CX-8 resmi meluncur di Indonesia Mazda CX-8 resmi meluncur di Indonesia
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah hanya untuk pasar Jepang, akhirnya Mazda CX-8 resmi mendarat di Indonesia. Mobil sport utility vehicle ( SUV) tiga baris ini datang untuk melengkapi jajaran produk Mazda di Tanah Air.

Secara desain, tampilan CX-8 hampir tak berbeda dengan CX-5 maupun CX-9, terutama pada “tongkrongan” depannya.

Hal ini lantaran sama-sama mengusung ciri khas Kodo design yang memiliki garis tajam dan membentuk siluet yang dinamis.

Tapi untuk dimensi, CX-8 lebih besar dari CX-5 dan lebih ringkas dari CX-9. Panjangnya mencapai 4.900 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.730, dan jarak sumbu roda 2.930 mm, ukuran tersebut diklaim mampu menyajikan kelapangan yang baik bagi SUV tiga baris ini.

Baca juga: Meluncur di Indonesia, Mazda CX-8 Dibanderol Mulai Rp 660 Jutaan

Seperti biasa, desain Kodo menawarkan aura yang tajam pada sektor tampilan yang dipadukan dengan pencahayaan LED dan daytime running lamp serta kap mesin yang lebar dan tajam.

Siluet sampingnya juga terlihat kompak, sementara untuk bagian kaki-kaki sudah mengunakan pelek alumunium berdimensi 19 inci.

Mazda CX-8 resmi meluncur di Indonesia Mazda CX-8 resmi meluncur di Indonesia

Masuk ke interior, Mazda CX-8 hadir dengan tampilan layout kabin yang siap memanjakan pengendaranya.

Semua tombol fungsi sudah tersedia mulai dari yang terletak di lingkar kemudi, sampai kemudahan mengakes ragam tombo fitur yang ada di konsul tengah, tepatnya di area dekat tuas transmisi.

Baik penegendara dan penumpang akan dimanjakan dengan kenyamanan jok berlapis Nappa Leather untuk model tertingginya, pengaturan jok pengemudi dan penumpang depan juga bisa diakses dengan sentuhan jari karena sudah mengusung sistem elektrik.

Mazda CX-8 resmi meluncur di Indonesia Mazda CX-8 resmi meluncur di Indonesia

Untuk piranti hiburan, CX-8 sudah mengusung floating monitor 8 inci berteknologi Mazda Connect. Sistem hiburan ini sudah bisa terintegrasi langsung smartphone pemilik.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X