Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Ini Bocoran Harga Tiket Nonton MotoGP Indonesia 2021

Kompas.com - 19/11/2019, 06:42 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski masih proses pembangunan lintasan, namun tiket nonton MotoGP Indonesia yang akan digelar di Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat (NTB), akan segera dijual melalui pre-booking pada 23 November 2019.

Menurut Corporate Secretari Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) pemesanan pre-booking dilakukan agar calon penonton mendapatkan tempat duduk lebih awal.

Selain itu, hal ini untuk melihat tingkat animo dari masyarakat Indonesia terhadap MotoGP Mandalika pada 2021 mendatang.

Baca juga: Tiket Nonton MotoGP Indonesia Dijual 23 November, Harganya Bervariasi

"Masih pre-booking, jadi tujuannya itu lebih memberikan kesempatan untuk calon penonton mendapat seat lebih, lalu bisa memilih posisi seat terbaik," ujar Miranti dalam pesan singkatnya kepada Kompas.com, Senin (18/11/2019).

Ilustrasi layout sirkuit Mandalika di Lombok untuk tuan rumah MotoGP 2021.motogp.com Ilustrasi layout sirkuit Mandalika di Lombok untuk tuan rumah MotoGP 2021.

Lantas berapa harganya? Menjawab hal ini, Miranti menjelaskan kepastian harga resmi sampai saat ini masih dalam tahap perbincangan bersama Dorna.

Belum ada harga pasti, begitu juga dengan berapa kategori kelas yang akan dibuka untuk calon penontonnya, semuanya menunggu hasil diskusi final. Tetapi untuk kisarannya sendiri dipastikan mendekati Rp 300.000.

Baca juga: Bos Dorna Datang ke Mandalika Lihat Pembangunan Sirkuit MotoGP

"Untuk harga perkiraan dimulai dari Rp 295.000 untuk general admission di hari Jumat nanti (23/11/2019). Kepastian untuk range harga dan kelas-kelasnya masih dalam tahap diskusi bersama Dorna," kata Miranti.

Seperti diketahui, dalam akun resmi sosial medua @itdc.id, beberapa hari juga sudah dijabarkan bila pre-booking bertujuan agar pemesan bisa mendapatkan slot tiket paling awal. Kegiatana pre-booking akan dilakukan mulai 23 November sampai Agustus 2020 dengan jumlah sebanyak 20.000.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Save the Date : Pre-Booking Tiket #IndonesianGP Segera Diluncurkan! Sahabat, dalam perkenalan MGPA kemarin, disampaikan juga bahwa MGPA akan memulai countdown Pre-Booking tiket MotoGP 2021, di Area SCBD Lot 16, Jakarta pada tanggal 23 November nanti! Kegiatan Pre-Booking tiket akan dilakukan mulai akhir November 2019 hingga Agustus 2020 dengan jumlah sebanyak 20.000 tiket guna mengakomodasi antusiasme superfans MotoGP di Indonesia. Pre-Booking tiket MotoGP ini juga untuk melihat seperti apa gambaran animo dan profil penonton pada #IndonesianGP nanti sehingga MGPA dapat mempersiapkan kebutuhan penonton dengan lebih baik. Dengan persiapan yang berbasis pada data, MGPA optimistis dapat melayani penonton MotoGP Indonesia yang diperkirakan mencapai 100.000 wisatawan selama event berlangsung. Perlu diketahui bahwa Pre-Booking tiket berbeda dengan penjualan tiket ya, Sahabat. Pre-Booking bertujuan agar pemesan bisa mendapatkan slot tiket paling awal dan memilih kelas sehingga pada saat penjualan tiket secara resmi yang dibuka setelah kalender musim 2021 diumumkan, pemesan Pre-Booking sudah pasti mendapatkan tiket. Hingga saat ini, harga tiket masih belum diputuskan karena masih dalam proses konsultasi dengan DORNA tetapi pastinya akan bervariasi tergantung hari dan kelas tiket. Nantinya harga tiket asli akan disesuaikan dengan uang dari Pre-Booking tersebut, jika lebih mahal pemesan harus membayar sisa uangnya, dan jika lebih murah pemegang Pre-Booking akan mendapat pengembalian. Pemesan juga dapat melakukan refund jika jadwal ternyata tidak sesuai dengan event #IndonesianGP. Pre-Booking akan dilakukan secara online di website resmi yang disepakati bersama DORNA. Selain peluncuran MGPA dan Pre-Booking, ada keseruan-keseruan lain yang akan terjadi di tanggal 23 November 2019 di Jakarta, Sahabat! Penasaran? Save the date dan simak post kami selanjutnya! #ITDC #CreatingDestinations #TheMandalika #TheMandalikaGP #IndonesianGP #EmbracingEnergyOfRace #Raceto2021

Sebuah kiriman dibagikan oleh ITDC (@itdc_id) pada 15 Nov 2019 jam 9:33 PST

"Hingga saat ini, harga tiket masih belum diputuskan karena masih dalam proses konsultasi dengan DORNA tetapi pastinya akan bervariasi tergantung hari dan kelas tiket. Nantinya harga tiket asli akan disesuaikan dengan uang dari pre-booking tersebut, jika lebih mahal pemesan harus membayar sisa uangnya, dan jika lebih murah pemegang pre-booking akan mendapat pengembalian," tulis dalam akun tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com