Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Estimasi Xpander Cross Sampai di Garasi Rumah

Kompas.com - 12/11/2019, 06:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Xpander Cross akan meluncur siang ini pada Selasa (12/11/2019). Setelah peluncuran konsumen sudah bisa langsung pesan dan menentukan pilihan varian serta warna.

Dari informasi yang diterima Kompas.com, adapun pengiriman unit Xpander Cross baru mulai diantar ke konsumen mulai Januari 2020. Jadi semua unit akan memiliki vin code produksi 2020.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Cross Menghindari Harga Psikologis Rp 300 Juta

Mitsubishi sudah mulai melakukan produksi massal varian baru Xpander Cross di pabrik Cikarang, Jawa Barat. Target yang ingin dicapai adalah, sekitar 3.000 unit per bulan di luar Xpander biasa.

“Januari akan digelontor 7.000 unit (Xpander Cross). Target penjualan bulanannya sekitar 2.300 unit-2.500 unit di luar Xpander biasa,” ucap sumber Kompas.com.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Cross Coba Tantang BR-V, Rush, Bahkan HR-V

Sumber mengatakan, Mitsubishi bakal memasarkan Xpander Cross dalam tiga varian, yakni Sport M/T, Sport A/T, dan Ultimate A/T. Harganya diklaim masih di bawah Rp 300 juta.

“Paling mahal itu Rp 297 juta, enggak jadi tembus Rp 300 juta. Jadi, perbedaan tiap varian itu sekitar Rp 10 juta, berkurang dari sebelumnya Rp 20 juta,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com