DFSK Resmikan 11 Diler Sekaligus

Kompas.com - 11/11/2019, 13:20 WIB
Diler DFSK di Pondok Indah, Jakarta Kompas.com/DonnyDiler DFSK di Pondok Indah, Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran DFSK di Indonesia semakin mudah dijangkau dengan bertambahnya 11 diler yang didirikan oleh PT Auto Indo Utama (AIU). Peresmiannya digelar di diler DFSK Pondok Indah, Jakarta, Senin (11/11/2019).

Selain di Pondok Indah, PT AIU juga mendirikan diler DFSK lainnya di Jakarta, seperti Pluit dan MT Haryono.

Selain Jakarta, kota lain yang menjadi tempat berdirinya diler DFSK oleh AIU, antara lain Tangerang, Makassar, Sidoarjo, Palu, Kendari, Manado, Gorontalo, dan Kupang.

Baca juga: Pikap DFSK Buatan Serang Siap Masuk Pasar Filipina

Andee Y. Yoestong, Presiden Direktur PT AIU, mengatakan, alasannya memilih DFSK karena yakin dengan masa depan merek otomotif asal China tersebut.

DFSK sendiri adalah salah satu perusahaan di China yang fokus dengan produk-produk SUV.

Peresmian diler DFSK di Pondok Indah, JakartaKompas.com/Donny Peresmian diler DFSK di Pondok Indah, Jakarta

"Saya percaya DFSK mungkin termasuk salah satu yang cukup advance di otomotif. Terutama, mungkin nantinya di sektor EV (Electric Vehicle)," ujar Andee, dalam sambutannya di diler DFSK Pondok Indah.

Andee menambahkan, PT AIU sekarang ini fokus di Indonesia bagian timur, khususnya Sulawesi. Sebab, Makassar adalah tanah kelahirannya.

Baca juga: Soal Peluncuran SUV Listrik, DFSK Tunggu Kejelasan Insentif

"Alasan saya banyak mendirikan diler di Sulawesi karena saya lahir di sana, istri saya juga orang Manado. Jadi, saya tahu bagaimana karakter pasar di sana," kata Andee.

Hingga akhir tahun 2019, PT Sokonindo Automobile selaku APM untuk DFSK di Indonesia, menargetkan 90 diler beroperasi. Sejauh ini, baru ada 75 diler yang beroperasi, 15 diler lainnya masih dalam proses konstruksi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X