Pikap DFSK Buatan Serang Siap Masuk Pasar Filipina

Kompas.com - 18/09/2019, 17:31 WIB
Sokonindo Super Cab Dok. AphitSokonindo Super Cab
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile akan mengirim DFSK Super Cab buatan Cikande- Serang, ke Filipina.

Keran ekpor ini terbuka setelah terjalin kerjasa sama dengan QSJ Motors Philippine untuk pengadaan kendaaan niaga ringan.

Kedua perusahaan antar negara ini melakukan kerja sama untuk memperkenalkan, mendistribusikan, dan memasarkan 3.000 unit DFSK Super Cab 1.3 L Turbo Diesel.

Unitnya sendiri akan dikirm dalam bentuk completely built-up (CBU) dengan posisi kemudi di sebelah kiri.

Menurut CEO PT Sokonindo Automobile Pang Hai, kerja sama ini menjadi momentum penting karena berdampak panjang bagi kedua belah pihak, dan membuka peluang baru untuk kerja sama yang saling menguntungkan.

Baca juga: Soal Peluncuran SUV Listrik, DFSK Tunggu Kejelasan Insentif

"Melalui perjanjian ini, PT Sokonindo Automobile mengambil langkah strategis untuk memperluas pemasaran di wiliyah ASEAN. Perusahaan kami dengan ketulusan hati membangun kerja sama yang lebih luas dan jangka panjang dengan Filipina untuk menciptakan masa depa bersama yang lebih baik," ucap Pang Hai dalam keterangan resminya, Senin (18/9/2019).

DFSK Super Cab untuk Filipina DFSK Super Cab untuk Filipina

Lebih lanjut Pang Hai menjelasakan bila PT Sokonindo Automobile sebagai jembatan SOKON Group di Asia Tenggara, telah menerapkan misi strategis, agar produk yang dibuat di Indonesia juga bisa berekspansi ke Asia Tenggara dan diekspor ke seluruh dunia.

Hal ini diklaim sebagai bagian rencana awal membangun pusat produksi berstandar industri 4.0 di Indonesia.

Peluang di Filipina

Pada Forum Ekonomi dan Perdagangan Negara ASEAN, Filipina telah menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di Asia Tenggara.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X