Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kymco Perkenalkan Motor Sport Naked Listrik di EICMA 2019

Kompas.com - 07/11/2019, 08:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MILAN, KOMPAS.com - Pameran industri sepeda motor terbesar di Milan, Italia, EICMA, kembali dipilih Kymco untuk pamer teknologi. Jika pada EICMA 2018, Kymco sudah memperkenalkan motor supersport listrik  SuperNEX, tahun ini ada produk baru bergaya naked.

Sebelumnya, tak sedikit yang mengira Kymco akan menghadirkan skutik bongsor elektrik. Prediksi tersebut dipatahkan saat gelaran EICMA 2019 yang digelar di Milan, Italia.

Baca juga: Kymco Masih Pikir-pikir Pasarkan Motor Listrik di Indonesia

Mengutip dari electrek.co, motor listrik ini memiliki kemampuan akselerasi yang cukup fantastis, 0-100 kpj dapat ditempuh dengan waktu 3,9 detik saja. Lalu, dari 100-200 kpj, bisa dicapai dalam 8,7 detik.

Kymco perkenalkan RevoNEX, motor naked bertenaga listrik, di EICMA 2019motociclismo.it Kymco perkenalkan RevoNEX, motor naked bertenaga listrik, di EICMA 2019

Namun, Kymco masih belum mau mengungkap spesifikasi baterai yang digunakan. Jadi, belum ada informasi mengenai daya tempuh dari motor listrik terbaru pabrikan Taiwan tersebut.

Salah satu keunikan dari RevoNEX adalah motor listrik ini menggunakan girboks manual 6-percepatan. Namun, berbeda dengan mekanisme pada mesin konvensional. Masing-masing gigi pada transmisi menawarkan top speed yang berbeda. Contohnya, pada gigi satu, diperkirakan top speed mencapai 80 kpj.

Baca juga: Kymco Tunggu Regulasi Sebelum Pasarkan Motor Listrik

Selain itu, RevoNEX juga sudah dibekali dengan fitur launch control dan traction control. Fitur unik lainnya adalah suara buatan yang dihasilkan motor listrik ini. Kymco mengklaim pengendara motor ini akan merasakan sensasi yang sama seperti mengendarai motor biasa.

Sayangnya, Kymco belum mengumumkan berapa harga yang akan dibanderol untuk RevoNEX. Motor dengan model naked ini juga baru akan tersedia pada 2021 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com