Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kymco Masih Pikir-pikir Pasarkan Motor Listrik di Indonesia

Kompas.com - 06/11/2019, 16:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah tiga bulan sejak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menandatangani peraturan presiden terkait kendaraan listrik, yakni Perpres Nomor 55 Tahun 2019. Meski demikian, PT Smart Motor Indonesia selaku APM dari Kymco, masih enggan untuk memasarkan motor listriknya.

Pabrikan motor asal Taiwan yang bisa dibilang sebagai pionir motor matik atau skutik ini sepertinya masih nyaman bermain di segmen tersebut. Padahal, Kymco juga sudah memiliki produk motor listrik. Sebelum Perpres , Kymco mengatakan pihaknya masih menunggu regulasi terlebih dahulu.

Baca juga: Kymco Tunggu Regulasi Sebelum Pasarkan Motor Listrik

Saat ditanya oleh Kompas.com, mengenai langkah Kymco Indonesia untuk merilis motor listrik, pihak Kymco mengatakan belum ada tanggapan dari pihak manajemen terkait segmen motor listrik.

Kymco SuperNEX, supersport bermotor listrik dari Kymco dikenalkan di EICMA 2018Motorcycle.com Kymco SuperNEX, supersport bermotor listrik dari Kymco dikenalkan di EICMA 2018

"Insya Allah, kita lihat situasi dan kondisinya dulu," ujar Chandra Permana, Public Relations Kymco Indonesia, ketika dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Kymco sendiri sudah menciptakan skuter listrik iONEX dan Like EV. Selain itu, Kymco juga memiliki motor listrik dengan model motor sport full fairing dan naked, yakni SuperNEX dan RevoNEX.

Baca juga: Motor Supersport Mesin Listrik dari Kymco

Keunikan dari motor sport listrik buatan Kymco ini adalah motor tersebut dibekali dengan suara buatan. Suara yang dihasilkan ini akan memberikan kesan pada pengendaranya seolah sedang mengendarai motor bermesin konvensional. Seperti diketahui, motor listrik tidak mengeluarkan suara saat sedang melaju.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com