Kymco Masih Pikir-pikir Pasarkan Motor Listrik di Indonesia

Kompas.com - 06/11/2019, 16:02 WIB
Kymco Like EV KymcoKymco Like EV

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah tiga bulan sejak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menandatangani peraturan presiden terkait kendaraan listrik, yakni Perpres Nomor 55 Tahun 2019. Meski demikian, PT Smart Motor Indonesia selaku APM dari Kymco, masih enggan untuk memasarkan motor listriknya.

Pabrikan motor asal Taiwan yang bisa dibilang sebagai pionir motor matik atau skutik ini sepertinya masih nyaman bermain di segmen tersebut. Padahal, Kymco juga sudah memiliki produk motor listrik. Sebelum Perpres , Kymco mengatakan pihaknya masih menunggu regulasi terlebih dahulu.

Baca juga: Kymco Tunggu Regulasi Sebelum Pasarkan Motor Listrik

Saat ditanya oleh Kompas.com, mengenai langkah Kymco Indonesia untuk merilis motor listrik, pihak Kymco mengatakan belum ada tanggapan dari pihak manajemen terkait segmen motor listrik.

Kymco SuperNEX, supersport bermotor listrik dari Kymco dikenalkan di EICMA 2018Motorcycle.com Kymco SuperNEX, supersport bermotor listrik dari Kymco dikenalkan di EICMA 2018

"Insya Allah, kita lihat situasi dan kondisinya dulu," ujar Chandra Permana, Public Relations Kymco Indonesia, ketika dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Kymco sendiri sudah menciptakan skuter listrik iONEX dan Like EV. Selain itu, Kymco juga memiliki motor listrik dengan model motor sport full fairing dan naked, yakni SuperNEX dan RevoNEX.

Baca juga: Motor Supersport Mesin Listrik dari Kymco

Keunikan dari motor sport listrik buatan Kymco ini adalah motor tersebut dibekali dengan suara buatan. Suara yang dihasilkan ini akan memberikan kesan pada pengendaranya seolah sedang mengendarai motor bermesin konvensional. Seperti diketahui, motor listrik tidak mengeluarkan suara saat sedang melaju.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X