Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Belum Mau Cerai dengan Repsol Honda

Kompas.com - 06/11/2019, 15:15 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

MILAN, KOMPAS.com - Marc Marquez sudah bergabung bersama tim Repsol Honda sejak dirinya naik ke kelas MotoGP pada tahun 2013.

Sudah banyak podium, rekor, dan gelar juara dunia diraihnya, Marquez pun menegaskan dirinya ingin terus bersama Repsol Honda Team.

Hal tersebut diungkapkan Marquez saat menjadi tamu di ajang pameran otomotif EICMA 2019 di Milan, Italia.

Marquez tak sendirian, dirinya ditemani oleh rekan setimnya, Jorge Lorenzo, dan sederetan pebalap Honda dari ajang balap lainnya.

Baca juga: Marquez Beri Penghormatan ke Afridza Lewat Podium Dua

"Ketika saya kecil, mimpi saya adalah ingin menjadi (Mick) Doohan, Valentino (Rossi), Dani Pedrosa, dan banyak pebalap hebat lainnya yang pernah ada di tim Repsol Honda," ujar Marquez, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (6/11/2019).

Marc Marquez saaat berlaga di MotoGP Malaysia 2019. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Marc Marquez saaat berlaga di MotoGP Malaysia 2019. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

Marquez menambahkan, dirinya tidak menyangka sudah menjadi pebalap dengan jumlah kemenangan terbanyak bersama Honda di MotoGP. Total sudah ada 55 kemenangan diraihnya bersama Honda.

"Saya ingin melanjutkan untuk bertahun-tahun, karena ini adalah keluarga saya," kata Marquez, yang musim ini sudah mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2019, Marquez Cetak Rekor Poin Tertinggi

Selain 55 kemenangan, Marquez juga sudah meraih 94 podium, 62 pole position, dan 55 lap tercepat selama 126 kali balapan. Di tahun keenamnya bersama Honda sejauh ini, Marquez juga sudah mengkoleksi total 2.250 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Speedweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com