Marquez Belum Mau Cerai dengan Repsol Honda

Kompas.com - 06/11/2019, 15:15 WIB
Marc Marquez saaat berlaga di MotoGP Malaysia 2019. (Photo by Mohd RASFAN / AFP) MOHD RASFANMarc Marquez saaat berlaga di MotoGP Malaysia 2019. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

MILAN, KOMPAS.com - Marc Marquez sudah bergabung bersama tim Repsol Honda sejak dirinya naik ke kelas MotoGP pada tahun 2013.

Sudah banyak podium, rekor, dan gelar juara dunia diraihnya, Marquez pun menegaskan dirinya ingin terus bersama Repsol Honda Team.

Hal tersebut diungkapkan Marquez saat menjadi tamu di ajang pameran otomotif EICMA 2019 di Milan, Italia.

Marquez tak sendirian, dirinya ditemani oleh rekan setimnya, Jorge Lorenzo, dan sederetan pebalap Honda dari ajang balap lainnya.

Baca juga: Marquez Beri Penghormatan ke Afridza Lewat Podium Dua

"Ketika saya kecil, mimpi saya adalah ingin menjadi (Mick) Doohan, Valentino (Rossi), Dani Pedrosa, dan banyak pebalap hebat lainnya yang pernah ada di tim Repsol Honda," ujar Marquez, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (6/11/2019).

Marc Marquez saaat berlaga di MotoGP Malaysia 2019. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Marc Marquez saaat berlaga di MotoGP Malaysia 2019. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

Marquez menambahkan, dirinya tidak menyangka sudah menjadi pebalap dengan jumlah kemenangan terbanyak bersama Honda di MotoGP. Total sudah ada 55 kemenangan diraihnya bersama Honda.

"Saya ingin melanjutkan untuk bertahun-tahun, karena ini adalah keluarga saya," kata Marquez, yang musim ini sudah mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2019, Marquez Cetak Rekor Poin Tertinggi

Selain 55 kemenangan, Marquez juga sudah meraih 94 podium, 62 pole position, dan 55 lap tercepat selama 126 kali balapan. Di tahun keenamnya bersama Honda sejauh ini, Marquez juga sudah mengkoleksi total 2.250 poin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Speedweek
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X