Marquez Beri Penghormatan ke Afridza Lewat Podium Dua

Kompas.com - 04/11/2019, 17:22 WIB
Marc Marquez merayakan gelar juara MotoGP San Marino di Misano, 15 September 2019. AFP/MARCO BERTORELLOMarc Marquez merayakan gelar juara MotoGP San Marino di Misano, 15 September 2019.

SEPANG, KOMPAS.com - Marc Marquez mendedikasikan podium kedua di MotoGP Malaysia 2019 untuk pebalap muda Indonesia yang gugur pada ajang Asia Talent Cup 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019), Afridza Syach Munandar.

Marquez menganggap, meninggalnya Afridza sebagai salah satu insiden menyedihkan dalam ajang balap motor. Pristiwa tersebut pun jadi pengingat untuk para pebalap akan risiko yang mereka hadapi saat berlaga di sirkuit.

Baca juga: Berduka, Asia Talent Cup Pensiunkan Nomor 4 Milik Afridza

"Ini hari emosional setelah berita yang sangat buruk untuk dunia balap motor kemarin, kita kehilangan pebalap muda Afridza. Dia begitu bertalenta, pebalap muda dari Indonesia dan saya kenal dia dari Astra Honda. Kami pernah menghabiskan waktu bersama," ujar Marquez dikutip dari Crash, Senin (4/11/2019).

Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, saat menjalani sesi latihan ketiga (FP3) di Twin Ring Motegi, Sabtu (19/10/2019).AFP/TOSHIFUMI KITAMURA Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, saat menjalani sesi latihan ketiga (FP3) di Twin Ring Motegi, Sabtu (19/10/2019).

"Kami tidak bisa lupa dan selalu ingat bahwa seitap pebalap di sini mengambil risiko serupa di atas sirkuit. Kami mengambil risiko demi bisa sampai ke momen manis dan mencapai target kami. Begitu pula perasaan Afridza," katanya.

Untuk alasan itu, Marquez mempersembahkan podiumnya untuk sang adik, Alex Marquez, dan Afridza.

"Ketika kami mencapai target, kami harus menikmatinya. Hari ini kami menikmatinya untuk Afridza, serta adik saya (Alex), karena dia mencari momen seperti ini. Dia akan berusaha keras dan membalap penuh hasrat. Dia akan selalu menjadi pebalap paling spesial di Grand Prix," ujarnya.

Afridza meninggal setelah mengalami kecelakaan pada balapan pertama Asia Talent Cup 2019 di Malaysia. Pebalap 20 tahun itu meninggal setelah mengalami benturan keras di bagian kepala.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Crash
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X