Johann Zarco Makin Nyaman Bersama Honda

Kompas.com - 06/11/2019, 15:02 WIB
Johann Zarco di LCR Honda Foto: Motorsport.comJohann Zarco di LCR Honda
|

SEPANG, KOMPAS.com - Meski tidak finis, Johann Zarco mengatakan bahwa dia membuat "langkah besar" di GP Malaysia pekan lalu bersama tim LCR Honda, karena mampu berada di grup tengah.

Sebelum jatuh karena terjadi kontak dengan pebalap Suzuki Joan Mir, pebalap asal Perancis itu sempat berada di 10 besar bahkan berduel dengan Jack Miller untuk posisi kedelapan.

Baca juga: Johann Zarco Bertaruh Besar di Sepang

Zarco mengatakan, di Sepang dia membuktikan mampu menutup jalan setengah pebalap top. Padahal itu kali kedua dia memakai motor Honda, setelah yang pertama di GP Australia.

"Saya kurang mengontrol motor karena kami semua berada pada batas tertinggi. Secara fisik itu tidak mudah, tetapi saya senang dengan kecepatan yang baik dan saya senang dengan hal ini," kata Zarco, mengutip Motorsport, Rabu (6/11/2019).

Sebelumnya, jelang GP Malaysia, Zarco memiliki target cukup tinggi dengan menargetkan finis 10 besar atau tepatnya posisi ketujuh keseluruhan.

Baca juga: Brad Binder Resmi Gantikan Johann Zarco Musim Depan

Zarco mengatakan target tinggi itu cukup realistis, dan harus bisa diwujudkan untuk memberikan pesan kepada semua pihak di MotoGP bahwa dia masih layak masuk dalam deretan pebalap-pebalap top.

"Jika saya berada di tujuh teratas setidaknya dapat menunjukkan bahwa saya masih bisa balapan dan bisa bersama orang-orang top," katanya waktu itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X