Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Johann Zarco Bertaruh Besar di Sepang

Kompas.com - 31/10/2019, 18:32 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


SEPANG, KOMPAS.com - Johann Zarco memiliki target cukup tinggi GP Malaysia, akhir pekan ini Minggu (3/11/2019). Pebalap asal Perancis itu menargetkan finis 10 besar atau tepatnya posisi ketujuh keseluruhan.

Zarco mengatakan target tinggi itu cukup realistis, dan harus bisa diwujudkan untuk memberikan pesan kepada semua pihak di MotoGP bahwa dia masih layak masuk dalam deretan pebalap-pebalap top.

Baca juga: Petinggi Dorna Optimistis MotoGP Indonesia Bakal Ramai

"Jika saya berada di tujuh teratas setidaknya dapat menunjukkan bahwa saya masih bisa balapan dan bisa bersama orang-orang top," kata Zarco mengutip Motorsport, Kamis (31/10/2019).

Seperti diketahui GP Malaysia akan menjadi balapan kedua Zarco bersama Honda. Debutnya yaitu di GP Australia. Di Sirkuit Phillip Island, Zarco finis urutan ke-13 tertinggal 26 detik dari Marc Marquez.

Zarco berlabuh di LCR Honda untuk tiga seri akhir 2019 menggantikan Takaaki Nakagami yang menjalani operasi bahu. Nasibnya terkatung-katung setelah dia memutuskan hengkang dari KTM meski belum habis kontrak.

Baca juga: Rossi Jangan Sampai Putus Asa Jelang GP Malaysia

Ditanya mengapa dia harus membuat target tinggi padahal baru memakai Honda, Zarco berkilah itu yang seharusnya terjadi. Bahwa dia mampu membalap dengan baik jika punya ''senjata'' yang ampuh.

“Jika Anda melakukan pekerjaan dengan baik, jika Anda mengelola semuanya dengan baik, Anda harus ada di sana. Itu bukan tekanan, itu hanya jujur pada diri sendiri. Itu saja," kata Zarco.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com