Johann Zarco Bertaruh Besar di Sepang

Kompas.com - 31/10/2019, 18:32 WIB
Johann Zarco di LCR Honda Foto: Motorsport.comJohann Zarco di LCR Honda
|


SEPANG, KOMPAS.com - Johann Zarco memiliki target cukup tinggi GP Malaysia, akhir pekan ini Minggu (3/11/2019). Pebalap asal Perancis itu menargetkan finis 10 besar atau tepatnya posisi ketujuh keseluruhan.

Zarco mengatakan target tinggi itu cukup realistis, dan harus bisa diwujudkan untuk memberikan pesan kepada semua pihak di MotoGP bahwa dia masih layak masuk dalam deretan pebalap-pebalap top.

Baca juga: Petinggi Dorna Optimistis MotoGP Indonesia Bakal Ramai

"Jika saya berada di tujuh teratas setidaknya dapat menunjukkan bahwa saya masih bisa balapan dan bisa bersama orang-orang top," kata Zarco mengutip Motorsport, Kamis (31/10/2019).

Seperti diketahui GP Malaysia akan menjadi balapan kedua Zarco bersama Honda. Debutnya yaitu di GP Australia. Di Sirkuit Phillip Island, Zarco finis urutan ke-13 tertinggal 26 detik dari Marc Marquez.

Zarco berlabuh di LCR Honda untuk tiga seri akhir 2019 menggantikan Takaaki Nakagami yang menjalani operasi bahu. Nasibnya terkatung-katung setelah dia memutuskan hengkang dari KTM meski belum habis kontrak.

Baca juga: Rossi Jangan Sampai Putus Asa Jelang GP Malaysia

Ditanya mengapa dia harus membuat target tinggi padahal baru memakai Honda, Zarco berkilah itu yang seharusnya terjadi. Bahwa dia mampu membalap dengan baik jika punya ''senjata'' yang ampuh.

“Jika Anda melakukan pekerjaan dengan baik, jika Anda mengelola semuanya dengan baik, Anda harus ada di sana. Itu bukan tekanan, itu hanya jujur pada diri sendiri. Itu saja," kata Zarco.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X