Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari EICMA 2019, Milan, Italia

HRC Turunkan 2 Pebalap di World SBK 2020, Pakai Motor CBR1000RR-R

Kompas.com - 06/11/2019, 09:12 WIB
Aditya Maulana

Editor

MILAN, KOMPAS.com - Honda Racing Corporation (HRC) yang merupakan divisi balap sepeda motor dari Honda Motor Company (HMC), ikut berpartisipasi dalam kegiatan WorldSBK untuk musim 2020.

Pebalap yang ditunjuk untuk mengikuti ajang balapan ini, yaitu Alvaro Bautista dan Leon Haslam. Sementara untuk tim satelit, yakni Takumi Takashashi.

Baca juga: Andi Gilang Gantikan Dimas Ekky di Moto2 Musim 2020

Chief Officer for Motorcycle Operations of Honda Motor Co Ltd Noriaki Abe mengatakan, dia sangat mengapresiasi keberhasilan para pebalap untuk musim 2019.

Peluncuran 5 Motor Honda di Milan, ItaliaKOMPAS.com / Aditya Maulana Peluncuran 5 Motor Honda di Milan, Italia

Dia memaparkan, prestasi di dunia balap tahun ini, yaitu tiga gelar juara dunia (MotoGP, MXGP, dan Trial) yang berhasil diraih, dan hasil itu juga kata Abe merupakan tradisi Honda setiap tahun di kancah balap internasional.

"Mulai tahun depan kita akan berusaha kompetitif dan mencoba Superbike dengan CB1000 RR-R," ujar Noriaki Abe di Auditorium Fiera Milano, Milan, Italia, Selasa (5/11/2019).

Dia berharap, untuk kejuaraan World SBK 2020, kedua pebalap itu bisa berkompetisi lebih baik dan bisa memberikan juara bagi Honda, terutama HRC.

Baca juga: Lihat Perkenalan Motor Baru Honda di Milan [VIDEO]

Semua pebalap itu akan balapan menggunakan motor CBR1000RR-R SP, yang baru diluncurkan pada Senin (4/11/2019) di Milan, Italia.

Honda CB1000RR-RR SP ini merupakan motor sport full fairing yang dibekali mesin 1.000 cc, empat silinder inline yang mempu menghasilkan daya maksimum 160kW pada 14500rpm dan torsi puncak 113Nm pada 12500rpm.

CBR1000RR-R juga tersedia dalam varian SP. Pilihan ini dilengkapi dengan perangkat suspensi Öhlins, kaliper depan Brembo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com